5 December 2017

by Lukman Azis

[Guide] Zhask Mobile Legends, Hero Mage dengan Lima Skill untuk Mendominasi Pertarungan

Skill utama Zhask adalah ia dapat memanggil Nightmaric Spawn.

Guide kali ini begitu spesial, karena kita akan mengulas hero Mage terbaru dalam game Mobile Legends: Bang Bang, Zhask - The Planes Dominator yang punya lima skill.

Zhask telah mengarungi banyak galaksi untuk sampai ke Land of Dawn. Ia mampu mengontrol Nightmaric Spawn dengan tujuan menguasai dunia.

Siapa Zhask? Berikut kami ceritakan secara singkat dan kami tambahkan guide Zhask, tips menggunakan skill Zhask, build item, dan battle spell Zhask yang bisa Anda gunakan dalam game Mobile Legends.

1. Latar Belakang Zhask Mobile Legends

Sebuah peradaban yang hebat muncul dari debu sejarah, tetapi sifat agresif bangsa Kastiyan telah bertahan sampai sekarang. Kastiyan menggunakan Time Space Warping mereka dan kemampuan membaca pikiran untuk menaklukkan Ras yang lebih lemah dengan mudah.

Setelah evolusi selama beberapa generasi, Kastiyan dapat memanipulasi roh serangga "Domorey" secara keselurahan atau "Nightmaric Spawn" seperti yang disebut mereka dalam bahasa Kastiyan.

Roh abadi ini dapat muncul di mana saja, dengan kekuatan yang cukup untuk menerobos Barrier Physical maupun Magical. Setelah Kastiyan membawa kembali Domorey ke planet asalnya, mereka menuliskan rohnya ke dalam Almighty Staff. Staff ini sekarang digunakan oleh King of the Kastiyan, Zhask, yang sudah menggunakannya untuk menguasai banyak dunia.

Melalui invasi, Kastiyan telah dapat memperbudak pikiran dari penduduk dan menjarah semua sumber daya mereka. Zhask, telah meninggalkan 'Planet Dominator'-nya sebagai tanda untuk dunia yang telah ditaklukkannya.

Salah satu dari roh yang dia kirim untuk memantau dunia yang sudah terbentuk, ditangkap oleh Saintly Angel Argus, akan tetapi, setelah Argus dilumpuhkan, roh tersebut kabur dan menyambung kembali hubungan dengan sang induk.

Ini membuat Zhask menyadari Land of Dawn. Melihat sumber daya yang luas dan siap untuk dijarah, Zhask turun ke Land of Dawn, untuk melakukan apa yang dia dapat lakukan dengan baik: Menguasai, Membunuh dan Menuai.

2. Skill Pasif Zhask - Eradication

Pada saat mati, Zhask akan meledakkan dirinya bersamaan dengan Nightmaric Spawn dan menghasilkan True Damage. Zhask hanya memiliki satu tujuan, menghancurkan.

Tips: HP yang dimiliki Zhask tergolong sangat 'tipis', sehingga Zhask sangat rentan terhadap hero bertipe Assassin. Namun, skill pasif yang dimilikinya ini memungkinkan ia untuk balas dendam. Pada situasi di mana melarikan diri tidak dapat dijadikan sebuah pilihan, panggil Nightmaric Spawn dan meledak bersama musuh.

3. Skill 1 Zhask - Nightmaric Spawn

  • Cooldown: 15.0
  • Mana Cost: 100

Inilah kemampuan paling unik unik yang dimiliki Zhask, ia mampu memanggil Nightmaric Spawn dalam bentuk fisik pada lokasi yang telah ditentukan. Spawn akan fokus menyerang target pertama Zhask, dia juga akan mendapatkan sebagian besar efek equipment yang digunakan oleh Zhask, dan status Zhask dalam jumlah tertentu.

Setiap dua serangan dasar dari Spawn akan menembakkan Death Ray pada musuh. Jika Death Ray mengenai target tujuh kali secara berturut-turut, maka akan menimbulkan efek stun.

Tips: Nightmaric Spawn adalah skill inti dari Zhask, pastikan Anda menentukan lokasi Spawn di tempat yang paling menguntungkan. Dengan skill ini pula Anda dapat membunuh monster di hutan dengan cepat dan Spawn juga bisa digunakan sebagai pengganti minion ketika sedang melakukan push untuk menghancurkan tower.

4. Skill 2 Zhask - Mind Eater

  • Cooldown: 8.0
  • Mana Cost: 50

Zhask akan menembakkan gelombang pikiran transparan ke arah yang ditargetkan, musuh yang terkena akan menerima Magical Damage. Nightmaric Spawn juga akan menembakkan gelombang pikiran pada saat yang bersamaan.

Tips: Pastikan Spawn berada di posisi yang tepat sehingga bisa menembakkan Mind Eater secara bersamaan untuk menghasilkan Magical Damage tambahan.

5. Skill 3 Zhask - Hive Clones

  • Cooldown: 10.0
  • Mana Cost: 60

Zhask akan melemparkan lima Spawn kecil di arah yang ditentukan dan akan meledak ketika tersentuh musuh.

Tips: Sifatnya seperti ranjau, gunakan ini untuk membuat jebakan untuk memberikan Damage dalam jumlah besar.

6. Skill Ultimate Zhask - Dominator's Descent

  • Cooldown: 60.0
  • Mana Cost: 200

Zhask menghancurkan Planescape dan memanggil bentuk sempurna dari Nightmaric Spawn, yang juga meningkatkan damage dan status Spawn.

Tips: Bentuk sempurna dari Nightmaric Spawn ini hanya bertahan selama 10 detik. Anda juga dapat memindahkan posisi Spawn untuk keuntungan yang maksimal dalam time fight.

7. Build Item dan Battle Spell Zhask

Berikut build item Zhask yang bisa Anda gunakan:

  • Clock of Destiny (Magic)
  • Arcane Boots (Movement)
  • Feather of Heaven (Magic)
  • Demon Hunter Sword (Attack)
  • Glowing Wand (Magic)
  • Holy Crystal (Magic)

Untuk battle spell yang digunakan adalah Flicker atau Inspire.


Itulah guide untuk Zhask dalam game Mobile Legends. Kombinasi yang bisa digunakan ialah pertama skill 1, tempatkan Nightmaric Spawn ini ke formasi musuh. Kemudian lepaskan skill ultimate Zhask agar Spawn mencapai bentuk sempurna dan tembakkan gelombang pikiran skill 2 dan mundur ke jarak aman sambil memasang jebakan skill 3.