Categories

Game

Guild of Souls, Game Strategi Berkualitas yang Patut Dimainkan

Adam Ardisasmita - 12 January 2015

Saat ini memang sudah semakin banyak mobile game buatan Indonesia yang turut bersaing di pasar, tapi memang tidak semuanya memiliki kualitas yang dapat bersanding dengan game dari luar.

Ini adalah hal yang normal mengingat industri game di Indonesia memang belum semaju di negara-negara seperti Amerika, Jepang, Korea, dan lain-lain. Jadi memang dari sisi kuantitas kita mulai mengejar namun dari kualitas baru beberapa yang sudah bisa bersaing baik dari sisi grafis, musik, dan gameplay.

Saya sendiri hampir selalu mengunduh dan memainkan game buatan Indonesia. Cukup jarang tetapi mendapatkan dan mengunduh game yang bisa membuat saya tertarik dan ketagihan dengan game tersebut. Game Guild of Souls buatan developer lokal yang bernama G.U.I.L.D Entertainment ini adalah satu dari beberapa game yang bisa membuat saya larut dan menikmati game tersebut.

Screen Shot 2015-01-09 at 11.47.07 PM

Guild of Souls merupakan game strategi yang disajikan dengan grafik yang apik. Terlihat sekali developer dari game ini sangat serius mengenai visual dari game yang mereka kembangkan. Game ini menceritakan tentang seorang karakter bernama Reynald, pangeran dari kerajaan Ghost yang harus bertarung mengalahkan musuh.

Cara bermainnya adalah kita harus membangun pasukan dan menghancurkan tower milik musuh. Kita bisa memunculkan pasukan dari tower milik kita untuk menyerang tower musuh atau melawan pasukan yang muncul dari tower musuh. Jika pasukan musuh berhasil menghancurkan tower milik kita, maka permainan akan berakhir.

 

Info menarik: Sepatu Masa Depan Dari Back to the Future Akan Terealisasikan Tahun Ini

 

Ada banyak sekali komponen menarik yang ada di dalam game ini. Selain mode bermain yang mengharuskan kita menggunakan strategi untuk menghancurkan tower milik musuh, ada juga beberapa level dimana kita harus mengandalkan faktor keberuntungan dalam duel layaknya bermain gunting-batu-kertas. Mode level tersebut turut menambah variasi bermain di dalam game Guild of Soul.

Screen Shot 2015-01-09 at 11.47.22 PM

Tak hanya itu, ada banyak hal yang bisa kita lakukan di dalam game ini. Contohnya adalah kita memiliki pasukan yang bisa kita rekrut dan kita upgrade levelnya, lalu pasukan yang sudah kita miliki bisa dievolusi menjadi karakter yang lebih kuat, kemudian terdapat beragam karakter hero yang bisa kita mainkan di dalam game, lalu tower yang kita miliki bisa di-upgrade agar bisa semakin kuat, dan banyak fitur menarik lainnya.

Selain campaign mode dimana kita akan bertualang mengikuti cerita di dalam game ini dengan cara menyelesaikan tiap-tiap level di berbagai pulau yang berbeda, ada juga mode raid dimana kita harus melakukan misi dan duel dengan musuh tertentu. Ke depannya, akan ada juga fitur Hero Arena yang sepertinya juga akan menarik untuk dimainkan.

Screen Shot 2015-01-09 at 11.47.38 PM

Dari sisi komponen di dalam game, Guild of Soul nampak sudah merancang mekanik dan gameplay dari game ini dengan sangat matang. Visual yang dibuat juga sangat baik. Namun begitu, tetap masih ada beberapa hal yang bisa terus dikembangkan lagi ke depannya.

Beberapa hal yang bisa dikembangkan lagi adalah tampilan user interface yang bisa dibuat lebih menarik lagi untuk mengimbagi visual yang sudah sangat berkualitas. Lalu akan lebih baik lagi jika animasi karakter atau specialskill yang ada di dalam game dipoles lebih baik lagi. Kemudian ada beberapa penggunaan bahasa Inggris yang masih kurang tepat tata bahasanya.

 

Info menarik: Setelah Perjalanan Panjang, Valve Merampungkan Desain Akhir Steam Controller

 

Saya pribadi yakin G.U.I.L.D Entertainment akan secara berkala memperbaiki dan menyiapkan fitur-fitur tambahan untuk membuat game Guild of Souls ini menjadi jauh lebih bagus lagi. Terlihat dari game ini bahwa pengembangnya sangat passionate dan serius menggarap produk miliknya.

Jadi bagi Trenogoers yang senang bermain game, jangan ragu untuk segera mengunduh game Guild of Souls. Game ini sudah bisa didapatkan di Google Play dan juga iTunes. Game ini bisa didapatkan dengan cuma-cuma dan terdapat iklan serta in app purchase di dalam game ini.

Jika ingin mencoba game buatan lokal lainnya yang memiliki visual yang bagus, bisa coba mainkan game Vimala: Defense Warlods

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter