Categories

Berita

Gunakan Aplikasi HaloDoc Sebagai Smartphone P3K Digital Anda

Wiku Baskoro - 2 June 2016

Bisa dibilang sebagian besar ranah dalam kehidupan manusia telah dan akan tersentuh dengan teknologi. Aplikasi dan dukungan smartphone yang semakin canggih membawa babak baru pada berbagai elemen kehidupan manusia.

Dunia kesehatan adalah ranah yang membutuhkan sentuhan teknologi, apalagi di wilayah tanah air yang masih memiliki berbagai kendala berhubungan dengan kesehatan, salah satunya adalah jumlah dokter yang masih terbatas. Dengan bantuan teknologi, kendala ini bisa terbantu untuk diberikan jalan keluar.

Salah satu aplikasi lokal yang masuk dalam segmen atau ranah kesehatan adalah HaloDoc. Aplikasi ini memberikan berbagai fitur yang memudahkan pengguna mendapatkan berbagai layanan berhubungan dengan kesehatan.

Di aplikasi HaloDoc, pengguna bisa menemukan rumah sakit, klinik atau dokter di sekitar lokasi dengan fitur direktori, ada pula fitur Lab untuk memudahkan memesan proses pemeriksaan tes laboratorium, serta terdapat fitur Apotik Antar yang berguna untuk memesan dan membeli obat, vitamin atau produk apotek lainnya.

Aplikasi HaloDoc

Selain itu salah satu fitur unggulan yang akan membantu para pengguna mendapatkan informasi kesehatan adalah fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan dokter atau praktisi kesehatan lewat percakapan atau video call.

Fitur Video Call memberikan fasilitas untuk berinteraksi dengan video visual sehingga proses interaksi bisa lebih nyaman. Pengguna bisa memilih dokter yang diinginkan untuk berinteraksi. Pengguna juga bisa mensortir nama, lokasi dan keahlian serta tarif dokter tersebut sebelum melakukan interaksi.

Interaksi dengan video lewat smartphone akan memberikan kenyamanan karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Smartphone yang telah menjadi bagian keseharian ditambah dengan aplikasi HaloDoc menjadikan gadget sebagai P3K kecil Digital yang bisa dibawa kemana saja.

HaloDoc saat ini telah memiliki ribuan dokter ahli sebagai basis data, aplikasi ini juga mendapatkan dukungan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia), semua dokter yang tergabung di HaloDoc sudah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Izin Praktik) dari Konsili Kedokteran Indonesia (KKI). Selain itu, pemerintah juga mendukung kehadiran aplikasi HaloDoc lewat Menkominfo.

Pemecahan masalah yang dihadirkan HaloDoc bisa membantu para pengguna yang membutuhkan interaksi dengan dokter tanpa ada batasan lokasi. P3K Digital yang hadir lewat smartphone ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan dokter atau praktisi kesehatan sesuai dengan waktu yang Anda butuhkan, di mana saja dan kapan saja. Fitur video call akan memberikan kenyamanan saat berinteraksi karena Anda seperti bertemu langsung dengan dokter.

Aplikasi HaloDoc bisa diunduh di iOS App Store atau Play Store untuk Android.

*) Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh HaloDoc

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter