1. Lifestyle

Anda Bisa Gunakan Microsoft Edge Untuk Menonton Acara Apple 9 September Mendatang

Bulan September sudah di depan mata dan seperti yang sudah ditunggu-tunggu, Apple akhirnya mengumumkan tanggal pelaksanaan acara pada 9 September mendatang.

Seperti biasa, Apple juga akan menyediakan live streaming perhelatan yang digelarnya tersebut. Ada kabar gembira bagi Anda yang ingin mengikuti live streaming acara ini, Apple berencana menghadirkan live streaming bagi Anda pengguna Windows 10 menggunakan peramban Microsoft Edge.

Ini pertama kalinya bagi Apple menyediakan akses live streaming di peramban selain Safari. Sebelumnya, bagi para pengguna Windows yang ingin menikmati live streaming acara Apple maka diharuskan menggunakan VLC atau aplikasi pemutar video pihak ketiga. Hal ini dikarenakan Apple menggunakan teknologi yang belum diadopsi oleh semua browser seperti Chrome ataupun Firefox.

Info Menarik: Apple Rilis Versi Baru Boot Camp dengan Dukungan Penuh Windows 10

Apple menggunakan teknologi  HTTP Live Streaming atau HLS yang juga menjadi bagian dari Quicktime di Mac serta Safari di iOS dan OS X. Teknologi ini digunakan oleh Apple untuk menyiarkan setiap acara yang digelar seperti pengumuman iPhone atau iPad baru setiap tahunnya. Microsoft Edge yang menjadi browser teranyar Windows 10 sudah mengimplementasikan teknologi HLS ini, sehingga memungkinkan Apple menyiarkan acaranya di 75 juta pengguna Windows 10.

Bagi Anda yang sudah menggunakan Windows 10, hal ini tentunya merupakan kabar gembira. Cukup buka halaman web Apple pada hari H dan Anda sudah bisa mengikuti acara Apple yang akan digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada 9 September mendatang Apple dikabarkan akan meluncurkan generasi iPhone terbaru, iPhone 6S dan 6S Plus.

Meski iPhone generasi terbaru diperkirakan tak akan jauh berbeda secara tampilan fisik dengan iPhone 6, namun rumor menyebutkan bahwa Apple akan meningkatkan spesifikasi iPhone 6S. Mulai dari peningkatan RAM menjadi 2GB, implementasi force touch teknologi, penggunaan Alumunium Series 7000, peningkatan dari sisi kamera menjadi 12MP hingga penambahan jenis warna rose gold.

Info Menarik: Unduh Segera 15 Wallpaper Terbaru Dari iOS 9

Selain kehadiran iPhone terbaru, kehadiran Apple TV generasi terbaru juga dikabarkan akan hadir dalam acara yang diberi tagline "Hey Siri, give me a hint". Nah, jika Anda sudah menggunakan Windows 10 dan ingin mengikuti acara dari Apple ini, cukup pantau laman resmi Apple di tanggal 9 September nanti ya, dan pastikan Anda menggunakan peramban Microsoft Edge.

Sumber: The Verge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again