1. Startup

Guvera Optimasi Layanan di Aplikasi Versi 3.0

Memperkenalkan fitur Guvera Musik Channel dan Guvera Social

Kemarin (23/3) Guvera Indonesia meresmikan versi aplikasi anyar Guvera 3.0 di Jakarta bersamaan dengan peluncuran album baru grup SoulVibe. Di versi 3.0 ini Guvera menyegarkan UI/UX, memperkenalkan fitur sosial baru, dan memberikan akses konten yang lebih luas untuk pengguna melalui Channel. Di tahun 2016 ini, Guvera akan tetap fokus pada engagement merek dan produk dengan pengguna.

Head of Product Guvera Robb Snell mengatakan, “Kami melakukan perubahan besar dengan Guvera Social dan memperkenalkan Music Channel ini. Kami [ingin] membantu pengguna agar lebih mudah melakukan navigasi pengalaman musik mereka dan menemukan musik […] di waktu yang bersamaan.”

“Channel terbaru kami ini adalah semua hal yang berkaitan dengan penemuan, menemukan, rekomendasi musik personal pada teman, semua musik terbaru dan berbagai macam konten editorial,” tambah Robb.

Berbeda dengan versi terdahulunya yang menampilkan playlist, di Guvera 3.0 ini pengguna akan langsung dihadapkan dengan Guvera Music Channel yang disesuaikan dengan tema pengguna, seperi Pop, Indie, Top Chart, hingga New relese. Kanal musik tersebut berisi kumpulan daftar putar sesui temanya, video, station, rekomendasi pengguna, dan editorial (berita, kompetisi, dan lainnya) yang dikurasi sesuai tema terkait.

Selain itu, Guvera juga memperkenalkan fitur sosial barunya yang disebut Guvera Social. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi daftar putar, album, hingga track musik mereka ke Feed, pengikut dari pengguna, dan media sosial.

Hal menarik lainnya dari versi Guvera 3.0 ini adalah kemampuan Guvera untuk mengingat 10 daftar putar atau station terakhir yang diputar oleh pengguna. Daftar tersebut ada di paling atas tampilan baru Guvera dengan nama pick where you left off.

“Fokus kami lebih ke brand [di tahun 2016]. Kami ingin pengguna kami lebih terlibat dengan brand dan produknya,” ujar Heads of Operations & Marketing Guvera Indonesia Onny Robert.

Saat ini jumlah pengguna terdaftar Guvera sendiri telah mencapai lebih dari 1,2 juta pengguna. Guvera sendiri berharap bisa merangkul hingga dua juta pengguna di tahun 2016 ini.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again