Categories

Berita

Hackathon Indigo BestAppsID Peroleh 10 Platinum Winner dan 14 Gold Winner

Amir Karimuddin - 2 December 2014

Ajang hackathon Indigo BestAppsID yang diselenggarakan oleh Bandung Digital Valley dan diikuti oleh lebih dari 800 peserta telah menghasilkan 10 Platinum Winner dan 14 Gold Winner. Seluruh Platinum Winner dan Gold Winner akan memperoleh pendampingan bisnis untuk penyempurnaan aplikasi hingga bulan Januari 2015. Tiga tim terbaik akan memperoleh hadiah utama, termasuk kesempatan industry visit ke Silicon Valley untuk tim terbaik.

Indigo BestAppsID adalah event “coding 24 jam nonstop” diadakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada tanggal 29-30 November 2014 lalu. Secara total ajang ini diikuti oleh 800 peserta yang tergabung dalam 204 tim, dengan kebanyakan peserta berasal dari kota-kota besar di Jawa dan Bali. Total hadiah yang diperebutkan adalah senilai Rp 700 juta, kesempatan kunjungan ke Silicon Valley, dan komersialisasi dan publikasi produk di marketplace BestAppsID.

“Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi negara siap mendukung perkembangan industri ini khususnya dengan mendorong para pelaku industri kreatif lokal untuk berkreasi dan berkompetisi dalam ajang seperti Indigo BestAppsID ini,” ungkap Plt Direktur Utama Telkom Indra Utoyo.

Kategori aplikasi yang dilombakan adalah Social Media, Commerce, Personal Application, Business Solution dan Game & Content. Kriteria penilaian untuk penentuan pemenang adalah: (1) Penetapan Segmen Pengguna, (2) Ukuran Pasar, (3) Permasalahan yang dihadapi Pengguna, (4) Solusi yang ditawarkan, (5) Penerapan API Telkom (Application Programming Interface), (6) User Experience dan (7) Peluang Kerjasama dengan Telkom Group.

Setelah melalui dua tahap seleksi, dengan juri utama yang terdiri dari Rizkan Candra (Direktur Network & IT Solution PT. Telkom), I Gusti Manik (Rockliffe System), Andi Kristianto (VP Corporate Planning Telkomsel), dan Calvin Kizana (Founder PicMix), BestAppsID menentukan 10 Platinum Winner (posisi 1-10) yang memperoleh hadiah 10 juta Rupiah dan 14 Gold Winner yang memperoleh hadiah 5 juta Rupiah.

Dua empat tim tersebut berhak maju ke tahap berikutnya di awal tahun 2015, dengan tiga aplikasi terbaik setelah pendampingan bisnis akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 60 Juta, 45 Juta Rupiah dan Rp. 30 Juta. Tentu saja yang paling diinginkan oleh peserta event ini adalah kesempatan untuk melakukan kunjungan ke Silicon Valley dan bertemu dengan pelaku bisnis di dunia digital.

Berikut ini adalah daftar Platinum Winner (klik untuk memperbesar tabel):

Diikuti oleh daftar Gold Winner (klik untuk memperbesar tabel):


Disclosure: DailySocial adalah media partner Indigo BestAppsID 2014

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter