Dark
Light

Hacker Jahat Berhasil Tembus Sistem Keamanan Layanan Cloud Dropbox

1 min read
August 1, 2012

Beberapa minggu lalu, tim Dropbox mengumumkan bahwa mereka telah mengamati sebuah celah keamanan di sistem mereka untuk melihat apakah bisa ditembus oleh hacker untuk mencuri data pengguna. Mereka kemudian menyatakan bahwa sistem mereka tetap aman dan tidak ada data pengguna yang dicuri.

Hari ini, bencana terjadi di Dropbox. Melalui Vice President of Engineering, Aditya Agarwal, Dropbox secara resmi mengumumkan bahwa telah terjadi pencurian data pengguna di sistem mereka.

Dikutip dari pernyataan resmi di blognya, Aditya menyatakan bahwa beberapa akun di Dropbox telah ditembus dan mereka telah menghubungi pengguna secara langsung untuk membantu mengamankan data-data pengguna tersebut.Ternyata, beberapa akun karyawan Dropbox berhasil dijebol oleh hacker yang tidak bertanggung jawab, dan akun karyawan tersebut berhasil digunakan untuk membuka akses data ke beberapa user Dropbox.

Dropbox memang sebuah perusahaan yang mengandalkan pada data pengguna, oleh sebab itu tingkat kepercayaan dari pengguna tentu haruslah besar. Dengan pertumbuhan jumlah pengguna yang begitu cepat, pasti akan ada tekanan di bagian keamanan data pengguna yang menjadi tanggung jawab Dropbox.

 

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Microsoft Rilis Layanan Email Baru, Outlook

Next Story

Koprol lives on, rebuilt from the ground up

Latest from Blog

Don't Miss

Kopi-Kenangan-Jadi-Unicorn-Ini-Deretan-Startup-Centaurs-2021-yang-Siap-Menyusul.

Kopi Kenangan Jadi Unicorn, Ini Deretan Startup Centaurs 2021 yang Siap Menyusul

Daftar startup centaurs Indonesia 2021 mengalami pengurangan anggota dengan keluarnya

67% dari Populasi Dunia Punya Ponsel & Harga Rata-rata Global untuk 1GB Data Seluler $4,07

Meski pandemi Covid-19 menyebabkan pasar smartphone mengalami penurunan, namun jumlah