Categories

Event

HACKJAK 2015 Gelar Roadshow di Penjuru Ibukota

Kesempatan mendaftar di HACKJAK masih terbuka lebar

Michael Erlangga - 22 July 2015

HACKJAK 2015 yang resmi dibuka bulan lalu semakin mendekati perhelatannya. Setelah peluncuran sekaligus pembukaan pendaftaran kompetisi hackathon, scrapathon, dan visualthon tersebut, kini pihak penyelenggara mencoba mengakomodir energi positif para peserta dan calon peserta dengan menggelar roadshow di beberapa titik DKI Jakarta.

Dalam ajang ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendorong partisipasi masyarakat untuk turut berperan dalam mendukung program layanan publik untuk memenuhi kepentingan masyarakat DKI lainnya. Memanfaatkan open data Pemprov DKI, ketiga kompetisi tersebut dijalankan dalam kompetisi secara bersamaan yang dilakukan dalam satu periode waktu tertentu.

Demi merayakan semangat positif sekaligus sosialisasi ajang bergengsi ini, pihak penyelenggara bersiap mengadakan roadshow dalam bentuk sesi terbuka dan lokakarya perihal latar belakang dan kebutuhan acara ini diselenggarakan. Sementara sesi terbuka akan dilaksanakan pada 23 Juli 2015 di Pulse Lab Jakarta, 24 Juli 2015 di Skystar Ventures (Universitas Multimedia Nusantara), dan 25 Juli 2015 di Conclave Coworking Space. Sedangkan lokakarya visualthon akan dilaksanakan pada 23 Juli 2015 di Comma Coworking Space dan lokakarya scrapathon pada 25 Juli 2015 di East Ventures Hive.

“Roadshow HACKJAK 2015 akan memaparkan penjelasan tentang ketiga kompetisi Hackathon, Scrapathon, Visualthon dari apa, kenapa, dan hasil yang diharapkan keluar dari ketiga kompetisi serta keterkaitannya dalam mendukung open data dan smart city DKI Jakarta. Scrapathon, atau kompetisi data scrapping masih merupakan hal baru, Visualthon atau kompetisi infografis walaupun sudah mulai berkembang ingin diarahkan untuk membantu perbaikan layanan publik,” ujar penyelenggara HACKJAK 2015 Karina Kusumawardani pada DailySocial.

Saat ini proses registrasi masih dibuka, dan keterangan lebih lanjut tentang kompetisi maupun roadshow dapat diperoleh melalui situs http://hackjak.jakarta.go.id. Roadshow ini sendiri sangat menarik, mengingat pembicara yang hadir adalah anggota steering committe dari penyelenggara HACKJAK (dari Hivos, Smart City DKI Jakarta dan Bappeda DKI Jakarta) serta narasumber ahli, juga Setiaji sebagai Kepala UPT Smart City DKI Jakarta sekaligus dewan juri HACKJAK 2015.

Terlepas dari rencana awal yang menargetkan sekian tim dan peserta, pihak penyelenggara nyatanya tidak menutup kemungkinan bagi para masyarakat untuk terus mendaftarkan diri sebelum waktu pendaftaran ditutup pada tanggal 27 Juli 2015 ini. Empat hari tersisa untuk Anda mendapatkan kesempatan terbaik menyalurkan ide melalui pemanfaatan teknologi demi DKI Jakarta.

_ Disclosure: DailySocial adalah media partner HACKJAK 2015

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter