Categories

Gadget

Hadang iPhone 6, HTC Hadirkan HTC One M9?

Bambang Winarso - 11 November 2014

Vendor perangkat asal Taiwan, HTC disebut-sebut sedang menggodok cikal bakal penerus HTC One M8 sebagai garis terdepan dalam menghadap dominasi iPhone 6. Menurut rumor yang dihembuskan oleh Ibtimes via Ubergizmo, perangkat tersebut mengusung nama HTC One M9.

Mengusung predikat sebagai penerus, HTC tampaknya tak ingin jagoan barunya ini muncul dengan amunisi yang biasa-biasa saja. Rumornya HTC bakal membekalinya dengan sederet komponen berkelas yang tentu lebih baik dari pendahulunya.

Peningkatan diprediksikan terdapat pada banyak elemen, yang pertama tentunya adalah otak utama perangkat yang kali ini memboyong Snapdragon 805 yang ditopang oleh RAM berkapasitas 3GB. Pilihan memori internal kabarnya sebesar 64GB, namun tak tertutup kemungkinan terdapat pula opsi memori 128GB.

 

Info Menarik: Tips Merawat Laptop Agar Berumur Panjang

 

Peningkatan kedua terletak di bagian layar, dimana diperkirakan terdapat layar Full HD 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 dan kepadatan piksel hingga 564ppi. Untuk menyegarkan ingatan Anda, seri pendahulunya HTC One M8 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kepadatan piksel hanya 441ppi. Dari angka-angka itu, kita bisa melihat lonjakan spek yang sangat signifikan antara kedua perangkat.

Berkaca pada peningkatan di kedua elemen tersebut, tak berlebihan bila kita berharap HTC juga melakukan perubahan di bagian kamera baik di sisi depan maupun belakang. Komponen baterai pun rasanya tak masuk pengecualian.

Meskipun belum ada satu patah kata pun dari pihak HTC, namun sangat besar kemungkinan HTC One M9 nanti saat dirilis sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. IBtimes menyoroti adanya kemungkinan HTC menekan ketebalan HTC One M9 hingga 7,1mm, sehingga memunculkan anggapan bahwa HTC berupaya untuk menjegal iPhone 6 yang juga punya ketebalan minimal.

Lebih jauh rumor mengklaim bahwa perangkat ini akan dipamerkan oleh HTC di ajang Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar di bulan Maret tahun depan. Jadi, kita tunggu saja perkembangan terbaru berikutnya.

Gambar header ilustrasi HTC One M8.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id