16 March 2016

by Oki Rosgani

Hadang iPhone SE, Samsung Siapkan Galaxy S7 Mini?

Akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm atau mungkin chipset Exynos 8890 buatan Samsung

Setelah sukses merilis duo smartphone flagship terbaru yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, perusahaan elektronik yang berbasis di Korea Selatan itu dikabarkan tengah berencana untuk merilis versi mini dari smartphone tersebut

Smartphone yang kabarnya akan mengusung nama Galaxy S7 Mini ini telah digadang-gadang untuk menjadi 'amunisi' yang akan mejegal kehadiran smartphoneiPhone SE besutan Apple.

Rumor mengenai rencana Apple untuk merilis iPhone SE sendiri telah menyeruak beberapa waktu lalu, sejumlah rumor mengabarkan bahwa smartphone tersebut akan menjadi varian baru dari iPhone 5 dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan (enhanced) namun masih akan memiliki layar berukuran 4 inci.

Sementara itu, rencana hadirnya Galaxy S7 Mini merupakan sebuah berita menarik lantaran tahun lalu pihak Samsung sempat absen untuk merilis smartphone Galaxy S6 Mini. Kendati perangkat tersebut pernah dirumorkan akan dirilis, namun perusahaan yang kini dinahkodai oleh Jong-Kyun Shin itu tidak kunjung merilis perangkat Galaxy S6 Mini ke publik.

Berdasarkan kabar yang kami kutip melalui Softpedia, smartphone Galaxy S7 Mini mendatang akan hadir dengan bentang layar yang sedikit lebih besar dari iPhone SE, jika iPhone SE kabarnya akan hadir dengan layar 4 inci, maka Galaxy S7 Mini akan hadir dengan layar HD berukuran 4.6 inci yang mampu menampilkan resolusi 720 piksel.

Ilustrasi smartphone Galaxy S7 Mini / Softpedia

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa smartphone Galaxy S7 Mini akan hadir dengan spesifikasi yang cukup bertenaga, selain akan didukung dengan RAM 3GB, kabarnya smartphone ini juga akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm atau mungkin chipset Exynos 8890 buatan Samsung, ini merupakan jenis prosesor sama yang digunakan pada smartphone Galaxy S7.

Sebagai salah satu daya tarik yang ditawarkan bagi konsumen, kabarnya pihak Samsung juga akan menyematkan kamera utama berkemampuan 12 megapiksel pada bagian belakang smartphone yang memiliki body dengan ketebalan hanya 9.9 mm ini.

Kendati rumor menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S7 Mini akan mulai dipasarkan dalam beberapa minggu mendatang, namun belum ada informasi resmi dari pihak Samsung terkait keberadaan smartphone tersebut, jadi kita tunggu saja ya.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Samsung