Categories

Gadget

Hadir dengan Spesifikasi yang Lebih Bertenaga, Lenovo A7000 Plus Sambangi Filipina dan Indonesia

Oki Rosgani - 15 September 2015

Lenovo menghadirkan smartphone teranyar mereka untuk dua area negara. Smartphone yang digadang-gadang sebagai versi upgrade dari Lenovo A7000 itu kini meluncur di Filipina dengan embel-embel ‘Plus’ yakni Lenovo A7000 Plus.

Pembubuhan kata ‘Plus’ pada smartphone varian teranyar yang menyasar kelas mid-range ini memang bukan tanpa alasan, karena ia telah dijejali dengan sejumlah fitur dan spesifikasi yang lebih mumpuni dari smartphone versi pendahulunya.

Kendati sama-sama mengusung layar berukuran 5.5 inci, namun varian teranyar ini telah dijejali dengan layar Full HD yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel, sementara versi pendahulunya hanya mengusung layar HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel saja. Begitu pun untuk komponen dapur pacu yang kini ditingkatkan hingga mampu berlari pada kecepatan 1.7GHz melalui prosesor octa-core Mediatek MT6752, sedangkan versi pendahulunya hanya mampu berlari pada kecepatan maksimal 1,5GHz saja.

Info Menarik: Lenovo Phab Plus, Smartphone Jumbo “Peredam” Galaxy S6 Edge+

Lenovo A7000 Plus didukung dengan RAM 2GB namun ruang memory internal-nya kini telah ditingkatkan dari 8GB menjadi 16GB, dan kapasitas ini masih bisa ditambah dengan menyisipkan kartu memory microSD pada slot yang tersedia.

Tidak hanya sampai disitu, peningkatan juga terjadi pada sektor kamera, dimana varian teranyar ini telah dilengkapi dengan kamera utama 13 megapiksel dari kemampuan 8 megapiksel pada versi sebelumnya. Sementara untuk kamera di bagian depan, keduanya masih sama-sama mengusung kamera berkemampuan 5 megapiksel.

Smartphone Lenovo A7000 Plus juga telah mendapatkan tambahan tenaga untuk kapasitas baterai yang diusungnya, walaupun tidak terlalu signifikan namun pasokan dayanya kini telah ditingkatkan menjadi 3000 mAh, lebih besar 100 mAh dari varian terdahulu yang hanya memiliki kapasitas 2900 mAh saja.

Sedangkan untuk beberapa fitur lainnya, pihak Lenovo tidak melakukan banyak perubahan. Desain dan penggunaan material casing masih sama. Smartphone yang berjalan dengan platformAndroid 5.0 Lollipop ini juga dijejali sejumlah fitur yang sama dengan fitur yang ada pada versi sebelumnya, seperti kemampuan untuk terhubung dengan jaringan 4G LTE, dukungan kemampuan penggunaan Dual SIM card, Wi-Fi 802.11 b/g/n, fitur GPS/ A-GPS, koneksi bluetooth, sebuah port Micro-USB serta dukungan teknologi Dolby Atmos untuk speaker.

Info Menarik: Boyong Sejumlah Fitur Unggulan, Smartphone ‘Lenovo’ ZUK Z1 Akhirnya Resmi Dirilis

Melalui informasi yang kami dapat dari situs NDTV, smartphone Lenovo A7000 Plus telah dipasarkan untuk pengguna di Filipina melalui situs belanja onlineLazada di negara tersebut, dan ditawarkan dengan harga PHP 7,999 atau setara dengan Rp. 2,4 jutaan untuk tiap unitnya.

Dengan spesifikasi dan kemampuan yang ditingkatkan, tentu wajar jika harga smartphone A7000 Plus ini ditawarkan sedikit lebih mahal dari versi pendahulunya, yang di Indonesia sempat ditawarkan dengan harga Rp. 1,8 jutaan per unitnya.

Untuk pasar Indonesia, pihak Lenovo memasarkan smartphone ini dengan nama yang berbeda yakni Lenovo A7000 Special Edition, dimana penjualannya akan dimulai hari ini melalui metode flash sale yang dibuka oleh situs Lazada Indonesia pada jam 15:00 tadi (keterangan di situs Lazada menyebutkan stock sementara habis).

Dengan minat yang cukup besar, dilihat dari habisnya stock, tidak menutup kemungkinan akan hadir pula flash berikutnya untuk smartphone ini. Anda yang tertarik bisa sering-sering mengecek Lazada.co.id untuk informasinya.

Sumber: Gadgets NDTV.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter