Categories

Gadget

Hadirkan 2 Kamera Depan dan 4 Kamera Belakang, vivo V17 Pro Dijual dengan Harga 5.7 Juta Rupiah

Dual pop up selfie camera bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Wiku Baskoro - 25 September 2019

Tanggal 23 September 2019 vivo secara resmi memperkenalkan perangkat anyar mereka yaitu V17 Pro. Perangkat menghadirkan total 6 kamera, 2 kamera depan dan 4 di belakang. Pembaca DailySocial mungkin sudah membaca artikel tentang perangkat ini yang menampilkan beberapa hasil fotonya. Nah artikel ini akan membahas detail spesifikasi beserta harga jual.

Dalam rilisnya, vivo menyebutkan bahwa V17 Pro ini merupakan kamera pertama di Indonesia yang menggunakan dual pop up selfie camera. Dijual dengan harga 5.699.000 rupiah, perangkat terbaru vivo ini akan meramaikan segmen smartphone menengah dengan banyak kamera.

Spesifikasi kamera

Untuk V17 Pro Anda akan mendapatkan dua kamera untuk digunakan selfie, satu kamera 32MP sebagai kamera depan utama dan 8MP sebagai kamera ultra wide. Keunggulan kamera sepertinya menjadi salah satu fokus vivo untuk mempromosikan perangkat ini. Tidak hanya lewat iklan yang bertebaran di Youtube, tetapi saat rilis pun, cukup kentara.

Untuk melengkapi kehebohan kamera depan dua buah, vivo menyertakan 4 kamera belakang dengan spesifikasi sebagai berikut: 48MP sebagai kamera utama dengan sensor Sony IMX 582, 8MP ultra wide, 2MP macro serta 2MP depth sensor untuk efek bokeh.

Tren 4 kamera di segmen menengah ini memang lagi cukup hits. Setidaknya sudah 2 perangkat terbaru yang merilis dengan tipe seperti ini, Realme 5 Pro dan OPPO A9. Meski dua perangkat yang duluan hadir ini masih bisa dibilang saudara jauh dengan vivo, namun model 4 kamera seperti ini bisa jadi adalah salah satu strategi jualan untuk menggoda para penikmat gadget di segmen menengah.

Fitur utama

Sebenarnya ada kurang lebih 19 fitur unggulan yang disertakan vivo pada rilis, namun saya tidak akan membahas semua, hanya beberapa saja. Tentu saja yang pertama adalah yang berhubungan dengan fotografi. Tiga kamera yang disediakan melanjutkan seri sebelumnya yaitu V15 Pro, sedangkan ada satu tambahan kamera makro, meski hanya 2MP tetapi menjadi tambahan bagi mereka yang ingin mengambil shoot dari dekat. Namun untuk depth sensor, agak turun dari V15 Pro yang memiliki kamera depth sensor 5MP.

Dari penjelasan saat presentasi, sebenarnya yang paling menarik untuk diuji dari kamera belakang adalah fitur super night mode yang dilengkapi dengan f/1.8. Contoh dari beberapa hasil memang sudah kami publikasi di artikel ini, namun akan kami uji lagi di artikel review.

Fitur unggulan lain adalah di kamera depan, yang kini memiliki tidak satu tetapi 2 kamera yang tampil dengan efek pop up. Selain besarnya MP yang dihadirkan serta kini telah memiliki lensa khusus untuk wides elfie, yang menarik adalah dipromosikannya fitur super night selfie untuk hasil foto selfie dengan cahaya temaran yang lebih baik.

Keunggulan smartphone kamera untuk selfie ini tentunya menjadi hal menarik, karena bagi vivo, selfie masih bisa menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan untuk menarik konsumen untuk membeli perangkat teranyar mereka. Bahkan keseriusan untuk meningkatkan hasil kamera untuk selfie hadir dengan disematkannya 2 kamera untuk bagian depan. Dijelaskan bahwa kehadiran fitur-fitur yang ada di V17 Pro ini telah berdasarkan riset yang dilakukan vivo dan menurut mereka fitur yang dihadirkan di perangkat ini diminati oleh para konsumen.

Dari sisi perangkat lunak, fitur selfie kini juga dimanjakan dengan fitur pose master untuk membantu pengguna menemukan pose menarik saat selfie, serta tentu saja fitur beauty dengan AI yang menjadi andalan.

Fitur lain seperti prosesor sebenarnya kurang menarik, karena masih menggunakan prosesor seri terdahulu yaitu Snapdragon 675 AIE namun Anda mungkin melirik RAM dan ROM-nya yang cukup besar yaitu 8GB/128GB. Bagian layar juga diunggulkan dengan menghadirkan E3 OLED terbaru yang menghadirkan warna yang lebih baik. Di perangkat lunak disediakan pula fitur Eye Care untuk kenyamanan bermain game. Sedangkan untuk baterai hadir dengan 4.100 mAh dengan dual engine fast charging.

Dari sisi desain V17 Pro ini sebenarnya cukup menarik, hadir dengan pilihan (baru) dua warna yang terinspirasi dari nama kain, Satin Black dan Silk White, kombinasi desain peletakan kamera, bahan body belakang serta warnanya, menarik sebagai perangkat yang ditujukan untuk kelas menengah.

Harga dan ketersediaan

Vivo V17 Pro dijual dengan harga 5.699.000 rupiah dan tersedia untuk pemesanan dari tanggal 23-30 September 2019. Ada program menarik dari XL serta fasilitas trade in berbagai tambahan fasilitas seperti asuransi.

Anda yang memiliki V15 Pro dan ingin naik ke seri baru bisa memanfaatkan fasilitas trade in untuk update dengan perangkat terbaru vivo. Perangkat ini juga bisa ditujukan bagi Anda yang ingin menikmati hasil kamera selfie dengan smartphone pertama di Indonesia yang mempunyai dual pop up selfie camera.

Kami akan melakukan review perangkat vivo V17 Pro, tunggu artikelnya di DailySocial.id.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter