Categories

Gadget

Hadirkan ZenFone Go 4.5, Asus Perkaya Produk Smartphone di Jajaran Mid-range

Melenggang di India, smartphone ini ditawarkan dengan harga $80 saja untuk tiap unitnya

Oki Rosgani - 29 December 2015

Setelah menghadirkan smartphone Asus Zenfone Go berukuran layar 5 inci, kini Asus kembali menelurkan salah satu produk baru untuk menambah jajaran produk smartphone di lini mid-range.

Smartphone teranyar itu adalah Asus Zenfone Go 4.5, dari namanya bisa kita tebak bahwa smartphone ini hadir dengan layar 4.5 inci, lebih kecil 0.5 inci dari versi pendahulunya yakni Asus Zenfone Go yang telah  muncul lebih dulu ke pasaran.

Belum lama ini, smartphone yang memiliki kode ZC451TG itu telah melenggang di India melalui retailer Flipkart dan ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yakni hanya Rs. 5,299 atau setara dengan $80 saja untuk tiap unitnya.

Selain memiliki ukuran layar yang lebih kecil, smartphone ini juga hadir dengan spesifikasi yang, sayangnya, tidak terlalu mumpuni mengingat ia lebih ditujukan sebagai smartphone untuk keperluan dasar.

Diotaki dengan prosesor quad-core MT6580M besutan MediaTek yang mampu berlari hingga kecepatan 1.3GHz serta modul grafis Mali 400 MP2, smartphone ini juga didukung dengan RAM 1GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB, jika kapasitas penyimpanan ini terasa kurang, pihak Asus telah menyediakan slot microSD berkapasitas maksimal hingga 64GB.

Tidak hanya itu, pengguna smartphone ini juga akan mendapatkan layanan penyimpanan berbasis cloud milik Asus yakni Asus Web Storage berkapasitas 5GB yang bisa digunakan seumur hidup serta layanan penyimpanan Google Drive sebesar 100GB yang akan diberikan secara cuma-cuma selama dua tahun sejak layanan tersebut diaktifkan.

Sebagai smartphone yang berada di lini mid-range, kemampuan kamera dari smartphone Asus Zenfone Go 4.5 ini memang boleh dibilang pas-pasan, karena ia hanya dijejali dengan modul lensa 5 megapiksel pada kamera utama yang berada di bagian belakang dan kamera depan berkemampuan lensa 0.3 megapiksel saja, namun begitu aplikasi Asus Camera dapat membantu pengguna untuk menghasilkan foto yang cantik sesuai tema yang tersedia.

Layaknya produk smartphone besutan Asus, Zenfone Go 4.5 juga hadir dengan antarmuka Zen UI (v2.0) yang berjalan di platform Android 5.1 Lollipop. Hadir pula sejumlah aplikasi besutan Asus.

Kendati ia memiliki kemampuan Dual-SIM, namun smartphone ini tidak memiliki dukungan untuk bisa digunakan di jaringan 4G LTE, namun Zenfone Go 4.5 juga ditopang dengan sejumlah koneksi seperti WiFi dan bluetooth serta memiliki kemampuan untuk bisa dijadikan sebagai perangkat WiFi hotspot.

Smartphone ini hadir dalam empat varian warna berbeda yakni hitam, biru, pink, serta putih. Rencananya akan mulai tersedia bagi pengguna di India pada minggu kedua bulan Januari 2016 mendatang.

Sumber: AndroidAuthority

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id