14 March 2014

by wiku

Haier Akan Bangun Pabrik di Indonesia dan Siap Rilis Dua Ponsel Kerja Sama dengan Smartfren

Haier, yang adalah salah satu mitra dari Smartfren untuk produk smartphone diberitakan berencana untuk mendirikan pabrik di Indonesia. Selain itu, kerja sama antara keduanya juga akan siap menghadirkan dua smartphone terbaru.

Seperti yang dikutip dari TeknoKompas, menurut rencana pabrik ini akan beroperasi pada September 2014. Pabrik yang ada akan menjalankan perakitan dan pengemasan ponsel pintar bagi pasar Indonesia.

Rencana pembangunan pabrik ini juga disebutkan tidak hanya untuk memproduksi smartphone merek Haier tetapi juga untuk mempercepat pasokan Haier untuk Smartfren.

Seperti yang kita tau, Smartfren sendiri bekerja sama dengan beberapa pabrikan ponsel untuk merilis smartphone bagi pasar Indonesia, Haier adalah salah satunya. Smartfren Haier Maxx adalah produk hasil kerja sama tersebut.

 

Info menarik: Asus Siap Hadirkan Smartwatch

 

Ke depannya, pabrik Haier ini juga tidak hanya akan menjadi pabrik perakitan dan pengemasan tetapi ada rencana pula untuk SMT (Surface-Mounted-Technology), namun rencana ini masih belum bisa dipastikan.

Lokasi pabrik sendiri, masih seperti yang dikutip dari TeknoKompas akan ditempakan pada bangunan pabrik elektronik Haier yang sudah ada di kawasan Cikarang. Disebutkan pula bahwa standar pabrik yang ada akan sama dengan pabrik di Shenzhen, Cina.

Siap rilis dua ponsel

Kerja sama antara Haier dan Smartfren juga disebutkan akan siap menghadirkan dua ponsel terbaru. Andromax G2 dan Andromax i3 adalah dua smartphone terbaru yang siap dirilis Smartfren bulan April nanti.

Seperti yang dikutip dari Detikinet, Andromax G2 akan dijual dengan harga 1.2 juta rupiah dengan spesifikasi prosesor quad-core Snapgradon, layar 4.5 inci WCGA, memori internal 4GB + slot microSD, kamera 5MP dan RAM 512 MB. Sedangkan Andromax i3 akan menyertakan prosesor quad-core dari Qualcomm, layar 5 inci resolusi 960 x 540 pixel, memori internal 4GB + slot microSD, dan RAM 1 GB.

Gambar header, ilustrasi ponsel Haier Maxx, koleksi TRL.