Categories

Gadget

Haier Perkenalkan Smartwatch Bersistem Marshmallow

Selain memiliki body yang tampak elegan dan premium, Haier Watch ini hadir dalam tiga opsi pilihan warna

Oki Rosgani - 24 February 2016

Bagi konsumen di tanah air, nama Haier mungkin lebih dikenal sebagai salah satu produsen smartphone yang kebanyakan propduknya kini di-bundling bersama operator seluler CDMA di Indonesia.

Namun sebagai produsen perangkat elektronik yang namanya cukup besar di Tiongkok, Haier memiliki sejumlah portofolio produk yang cukup beragam, beberapa diantaranya adalah produk elektronik rumah tangga, smartphone, kamera digital dan perangkat wearable device.

Setelah merilis smartwatch Haier Iron dan Haier SOS Connected Smartwatch yang ditujukan untuk pengguna lansia dan anak-anak, pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 tahun ini Haier kembali merilis perangkat smartwatch yang hadir dengan sejumlah fitur baru dan desain yang berbeda dari smartwatch sebelumnya.

Haier Watch, demikian nama dari perangkat jam tangan pintar tersebut,  tampil dalam balutan body stainless steel dengan desain berbentuk bundar mirip dengan Galaxy Gear S2 besutan Samsung.

Namun alih-alih menggunakan platform Android Wear, Haier membesut smartwatch teranyarnya itu dengan platform Android 6.0 Marsmallow. Seperti yang dikutip dari PhoneRadar, perangkat jam tangan pintar ini disebut-sebut akan bisa bersaing dengan Galaxy Gear S2 dan Motorola Moto 360 generasi kedua yang juga memiliki desain bundar.

Untuk fitur sendiri, smartwatch ini hadir dengan RAM sebesar 1GB dan ruang penyimpanan sebesar 8GB. Layar dari perangkat jam pintar ini hadir dengan ukurang 1.4 inci dengan diameter 42mm beresolusi 400x400 piksel. Bersertifikasi IP56 yang menjadikan smartwatch ini tahan cipratan air.

Haier Watch juga memiliki mic yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan atau menjawab telepon masuk melalui jam tangan pintar ini asalkan penggunanya menyambungkan terlebih dahulu dengan perangkat smartphone melalui koneksi bluetooth yang tersedia, namun sayang pihak Haier tidak menyediakan koneksi menggunakan fitur WiFi atau NFC.

Selain dapat digunakan sebagai perangkat activity tracker dan kemampuannya untuk bisa membaca detak jantung pengguna, jam tangan ini juga bisa melakukan tracking atau pelacakan terhadap perangkat smartphone yang dipasangkan kepadanya, sehingga pengguna bisa melihat lokasi smartphone tersebut ketika smartphone itu hilang atau dicuri.

Perangkat Haier Watch ini akan tersedia dalam tiga opsi pilihan warna yakni kuning (gold), abu-abu (silver) dan hitam dengan beragam desain tali (strap) yang bervariasi. Menurut kabarnya, pihak Haier baru akan merilis jam tangan pintar ini ke pasaran pada bulan April mendatang dengan banderol harga 200 Euro atau sekitar Rp 3 jutaan untuk tiap unitnya.

Sumber dan Gambar Header: PhoneRadar

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter