Startup teknologi kesehatan HaloDoc mengumumkan peresmian kerja sama dengan Asuransi Cigna Indonesia, sebagai salah satu upaya memperluas akses kesehatan nasabah lewat penggunaan teknologi.

Untuk nasabah Cigna, baik existing maupun baru, akan mendapatkan layanan khusus dari HaloDoc berupa telekonsultasi gratis dengan seluruh dokter sebanyak 10 kali dan voucher diskon pembelian obat lewat aplikasi HaloDoc. Nasabah yang bisa menikmati layanan tersebut haruslah memiliki salah satu produk asuransi Cigna manfaat tambahan berupa santunan rawat inap. Terhitung, saat ini Cigna memiliki sekitar 1 juta polis aktif di seluruh Indonesia.

“HaloDoc itu fokus ke telekonsultasi, sehingga membantu nasabah kami untuk lebih cepat dapat layanan, mudah dan simpel. Apalagi bagi yang tinggal di Jakarta. Kami pilih HaloDoc [sebagai mitra] karena mereka fokus ke layanan kesehatan, tidak seperti lainnya yang banyak produknya namun tidak spesifik. Ke depannya akan ada fitur lainnya untuk meningkatkan layanan kami ke nasabah lewat HaloDoc,” terang Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto, Kamis (13/7).

CEO HaloDoc Jonathan Sudharta mengatakan kerja sama dengan Asuransi Cigna adalah perusahaan asuransi ketiga yang sudah digandeng perusahaan. Sebelumnya, HaloDoc sudah menjadi mitra nasabah Asuransi Allianz dan Adira Insurance. Dalam tahun ini, HaloDoc berencana untuk menggaet hingga 10 perusahaan asuransi lainnya.

“Pada akhirnya, kami melihat ada kepentingan yang sama dengan perusahaan asuransi. Kami ingin memudahkan akses kesehatan untuk nasabah asuransi, sebagai salah satu pengguna kami. Perusahaan asuransi juga harus selalu cari cara untuk menyamankan nasabahnya. Di situ timbul kepentingan yang sama karena satu sama lain karena saling melengkapi.”

Saat ini, HaloDoc mengklaim telah memiliki lebih dari 20 ribu dokter dari berbagai spesialisasi untuk berkonsultasi via chat, voice call, dan video call. HaloDoc juga bermitra dengan lebih dari 1.000 apotek untuk layanan pesan antar kebutuhan medis, berlokasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, hingga Denpasar.

Baru-baru ini, HaloDoc resmikan peningkatan kualitas aplikasinya dengan menghadirkan versi 2.0. Dengan peningkatan ini, pemesanan obat tidak lagi bisa dilakukan lewat aplikasi Go-Jek, melainkan akan dibawa ke aplikasi HaloDoc.

Dari pemisahan ini, HaloDoc menjanjikan proses integrasi akan lebih cepat. Untuk konfirmasi proses pemesanan akan muncul notifikasinya setelah 30 detik dan konsumen akan menerima pesanan pada 30 menit kemudian oleh mitra Go-Jek.

Application Information Will Show Up Here