1 February 2017

by Bambang Winarso

Jelang MWC 2017, Spek Tablet Samsung Galaxy Tab S3 Kembali Bocor

Tablet dikabarkan bakal mulai dijual pada bulan Maret dengan banderol di kisaran $600

Tak terbukti hadir di ajang IFA tahun lalu, tablet Samsung Galaxy Tab S3 disebut-sebut bakal menghadiri ajang CES yang digelar bulan lalu. Tapi, lagi-lagi dugaan itu meleset dari sasaran. Meski demikian, rumor soal kehadiran tablet penerus Galaxy Tab S2 itu tak lantas mereda. Menurut rumor terbaru dari media lokal Korea Selatan, disebutkan bahwa Samsung sebenarnya mempersiapkan tablet barunya itu untuk meramaikan ajang MWC bulan depan.

Tak hanya membeberkan tanggal peresmian, sumber yang sama juga membocorkan beberapa rincian yang akan menjadi spesifikasi andalan sang tablet. Dikatakan, tablet unggulan Samsung ini akan mengemas layar 9,6 inci yang memiliki resolusi di 2048 x 1536 piksel dengan bekal jeroan berupa Snapdragon 820 dan pasangan duet RAM 4GB. Tersedia dalam konfigurasi LTE dan WiFi only, tablet juga akan hadir dengan sepasang kamera, masing-masing 12MP dan 5MP untuk bagian belakang dan depan.

Penerus Samsung Galaxy Tab S2 ini juga diyakini sudah akan mengadopsi sistem operasi Android 7.0 Nougat seperti yang dilakukan oleh sejumlah pabrikan untuk perangkat unggulannya. Meski kemungkinan besar tak ditemani oleh smartphone unggulan Samsung, Galaxy S8, tablet diprediksi akan tetap menjadi sajian yang menarik bagi pengunjung MWC 2017. Tablet disebutkan bakal dijual dengan banderol di kisaran $600 mulai bulan Maret mendatang.

Sumber berita SamMobile dan gambar header ilustrasi Galaxy Tab S2.