1. Lifestyle

Hannspree Sports Watch Buktikan Bahwa Smartwatch Tak Harus Mahal

Di antara bermacam-macam model, fitur dan kecanggihan, apa yang paling membuat Anda bimbang untuk membeli smartwatch? Bisa jadi faktor kompatibilitas atau harga. Apakah produk sebanding dengan uang yang kita keluarkan, ataukah ia hanyalah kisah serupa Apple Watch bersepuh emas seharga US$ 10.000? Satu device mungkin dapat membuka mata kita semua.

Hannspree Sports Watch, namanya terdengar biasa saja, seperti produk arloji khusus olahraga. Menariknya, Hannspree adalah smartwatch cukup canggih, dengan harga kira-kira satu persepuluh Apple Watch - atau ratusan (227) kali lebih murah dibanding Apple Watch Edition. Meski sangat ekonomis, kegunaan dan kemampuannya tidak kalah canggih dari produk wearable sejenis di pasar.

Smartwatch tersebut diracik sebagai perpanjangan fungsi perangkat mobile. Ia bertugas mengirimkan segala notifikasi dan panggilan masuk langsung ke layar kecil di pergelangan tangan, sehingga Anda tak perlu mengeluarkan smartphone. Jika gemar berolahraga dan membutuhkan device pelacak kondisi tubuh, Hannspree mampu memonitor jumlah langkah dan menghitung total pembakaran kalori, serta menaksir kualitas tidur Anda.

Info menarik: Smartwatch Ini Hanya Perlu Anda Charge 9 Kali dalam Setahun

Desainnya hampir menyerupai Misfit Flash atau Shine, namun Hannspree Sports Watch mempunyai layar OLED 0,68-inci, dikelilingi strap karet yang bisa diganti menjadi kalung. Penampilan smartwatch ini mungkin sangat sederhana, dan tanpa karakteristik fisik khusus. Tapi ingat, ia sangat murah. Selain fitur di atas, Hannspree berguna untuk penunjuk waktu biasa serta alarm.

Hannspree ditenagai chip NRF51822 berprosesor ARM Cortex M0 1,6GHz, baterai 50mAh, ada sensor gravitasi, pedometer, dan konektivitas Bluetooth 4.0 Low Energy, serta microUSB. Smartwatch juga dilengkapi pelindung layar khusus, fitur getaran, bahkan anti-cipratan air. Kapasitas baterai memang tampak kecil, tapi ia hanya butuh kurang dari satu jam untuk diisi penuh serta bisa bertahan lima sampai delapan hari. Data sendiri tetap ada hingga 20 hari - jadi tak perlu mengisinya terus-menerus.

Bagaimana dengan jenis platform-nya? Hannspree Sports Watch mendukung device Android dan iOS. Aplikasi iOS tersedia gratis di Apple app store, sedangkan versi Android dapat diakses melalui unit Sports Watch.

Hanspree belum memberikan tanggal rilis globalnya, tapi sudah menyediakan dua pilihan warna: hitam dan biru. Harganya? Cuma £ 30 atau sekitar US$ 44 - lebih murah dari jam tangan G-Shock.

Sumber: Hannspree.co.uk. Via Stuff.tv.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again