Categories

Berita

HappyFresh Gandeng Lotte Mart Sebagai Mitra

Ditargetkan akhir tahun 2015 semua gerai Lotte Mart di Jakarta terhubung ke layanan HappyFresh

Randi Eka - 30 October 2015

HappyFresh sebagai salah satu penyedia layanan grocery shopping online berupaya terus memperluas cakupan layanan. Kali ini pihaknya menjalin kemitraan dengan Lotte Mart Indonesia. Sebagai langkah awal dari kerja sama ini, member HappyFresh kini dapat berbelanja secara online untuk berbagai produk makanan segar di tiga Lotte Mart di Jakarta, yakni yang terletak di Gandaria City, Kelapa Gading dan Bintaro. Ditargetkan seluruh Lotte Mart di Jakarta akan terhubung di layanan HappyFresh di akhir tahun 2015.

Co-Founder dan Chief of Technology HappyFresh Fajar Budiprasetyo menanggapi kerja sama ini mengatakan:

“Sejak diluncurkan di Jakarta pada bulan Maret 2015 kami melihat antusisme pelanggan di Jakarta dan sekitarnya semakin meningkat. Kami mendapat respon yang baik, terbukti dengan semakin besarnya permintaan dari mereka yang tinggal di area yang tidak termasuk dalam jangkauan layanan kami. Sebagai wujud nyata komitmen kami melayani pelanggan, kami menjalin kerja sama dengan Lotte Mart Indonesia sebagai salah satu retailer terbesar di Indonesia.”

Lotte Mart pun menyabut baik kerja sama ini. Disampaikan Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia Jukyang Yoon:

“Kerja sama dengan HappyFresh merupakan sebuah peluang yang sangat menarik bagi kami. Kemudahan yang diberikan kepada para pelanggan Lotte Mart Indonesia dalam mendapatkan bahan makanan secara praktis menjadi dampak positif dari kerja sama ini. Hal ini berkaitan dengan semakin bertambahnya permintaan pelanggan kami untuk dapat berbelanja tanpa harus ke toko dalam situasi tertentu.”

Layanan HappyFresh banyak dimanfaatkan oleh pelanggan di perkotaan untuk mendapatkan berbagai produk harian seperti bahan makanan. Isu kemacetan dan riuhnya pusat perbelanjaan membuat banyak orang terkadang memilih untuk menggunakan solusi pesan online dan antar, terlebih HappyFresh juga memiliki opsi untuk pengiriman bisa dilakukan 1 jam setelah transaksi, dan paling lama dalam jangka penjadwalan kiriman selama satu minggu. Sebelumnya HappyFresh juga telah melakukan ekspansi pasar ke wilayah Surabaya.

Siasat HappyFresh untuk mengutamakan kualitas pelayanan diwujudkan dengan personal shopper yang terlatih dan secara permanen berbasis di toko mitra untuk memastikan pemilihan produk yang segar dan baik. Hal ini dianggap penting karena demografi produk layanan HappyFresh jelas mengarah kepada konsumen rumah tangga, yang identik dengan ketelitian dan jeli dalam memilih produk.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter