Categories

Berita

HappyFresh Mulai Beroperasi di Surabaya

Baru menggunakan satu gerai Ranch Market untuk melingkupi kebutuhan satu kota

Amir Karimuddin - 7 October 2015

Lima hari setelah pembeberan rencana ekspansi ke Surabaya, layanan pengantaran bahan makanan HappyFresh merealisasikan janjinya. HappyFresh kini tersedia di kota Pahlawan dan melayani pengantaran ke hampir semua kecamatan di kota tersebut. Meskipun jangkauan pengantarannya cukup luas, berdasarkan pengamatan kami, HappyFresh baru menggunakan satu gerai Ranch Market sebagai basis operasionalnya.

Ekspansi ke Surabaya merupakan ekspansi pertama layanan ini di Indonesia sejak beroperasi di Jabodetabek tujuh bulan lalu. Dengan profil konsumen dan situasi kepadatan kota seperti Jakarta, langkah ekspansi ke Surabaya merupakan langkah logis bagi HappyFresh untuk memenuhi kebutuhan pengantaran bahan makanan.

Menurut Group CEO HappyFresh Markus Bihler, di Indonesia sendiri, konsumen kelas menengah dan kelas atas akan terus mendorong pertumbuhan peritel online. Mereka sangat peduli soal kualitas dan mengharapkan kualitas dan layanan yang semakin baik. Layanan seperti HappyFresh hadir didorong perubahan gaya hidup karena penduduk bekerja dalam waktu panjang dan menginginkan kenyamanan yang lebih baik.

Dalam menjalankan operasionalnya, seperti diungkapkan Bihler, mereka bekerja sama dengan gerai-gerai swalayan untuk "meng-online-kan" layanannya. Dari tiga gerai Ranch Market yang tersedia di Surabaya, sejauh ini hanya satu gerai yang terletak di Jalan Basuki Rahmat yang melayani kebutuhan konsumen.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter