Categories

Gadget

Hardware Bermasalah, LG Watch Urbane 2 Batal Dirilis

Sejauh ini tidak ada keterangan apakah bakal dirilis ulang di lain waktu

Glenn Kaonang - 20 November 2015

Kabar cukup mengejutkan baru saja datang dari LG. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut baru saja melakukan penarikan atas produk LG Watch Urbane 2. Beberapa hari sebelum ini, smartwatch tersebut sudah siap dipasarkan di Amerika Serikat, bekerja sama dengan operator seluler setempat.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh situs Android Police, yang menerima email langsung dari LG terkait pembatalan peluncuran Watch Urbane 2. Dijelaskan bahwa alasannya terkait masalah hardware yang cukup kompleks, yang kalau dibiarkan bisa berdampak buruk atas fungsionalitas perangkat sehari-harinya.

LG juga tidak memberikan keterangan apakah smartwatch ini bakal kembali dipasarkan di waktu yang akan datang. Mereka bersikukuh bahwa yang terpenting saat ini adalah menawarkan produk yang benar-benar lulus standar pengujian kualitas, alias tidak terjangkit isu hardware yang cukup akut. Konsumen yang telah memesan pun bakal diberi refund secara penuh.

Bagi mereka yang sudah menunggu-nunggu kehadirannya, kabar ini jelas terdengar mengecewakan. Pasalnya, LG Watch Urbane 2 bakal menjadi smartwatch Android Wear pertama yang dilengkapi konektivitas seluler, bisa beroperasi secara mandiri tanpa harus tersambung ke jaringan Wi-Fi atau Bluetooth.

Lebih mengecewakan lagi, Google sendiri sempat ikut mempromosikan LG Watch Urbane 2 sekitar seminggu yang lalu, tepatnya saat mereka mengumumkan dukungan jaringan LTE untuk smartwatch Android Wear. Fitur ini memerlukan hardware yang mendukung, dan LG Watch Urbane 2 sebenarnya bakal menjadi yang pertama.

Sayang sekali semua ini batal terealisasikan. Sepertinya kita masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa menikmati konektivitas LTE di smartwatch Android Wear – kecuali ada pabrikan lain yang ingin mencuri start menggantikan LG. Huawei mungkin?

Sumber: Android Police.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter