Categories

Gadget

OnePlus 5T Resmi Diumumkan, Upgrade Desain dan Sistem Dual Camera

Tampil kekinian dengan rasio layar baru dan sistem dual camera yang lebih baik untuk foto low light.

Lukman Azis - 17 November 2017

OnePlus selama ini dikenal menawarkan smartphone premium berspesifikasi mentereng dengan harga yang 'masuk akal'. Sebut saja OnePlus 5 yang bertenaga chipset Snapdragon 835 dan RAM sebesar 8GB, tapi dibanderol US$540 atau sekitar Rp 7,2 jutaan – jauh lebih murah dibandingkan flagship Samsung, LG, dan Apple.

Kini mereka telah memperbarui OnePlus 5 dengan desain minim bezel, rasio layar 18:9, sistem dual camera baru, dan masih banyak lagi. Disebut OnePlus 5T, seperti apa fitur, spesifikasi, dan berapa harga OnePlus 5T? Simak detail selengkapnya di bawah ini.

Desain Bezel Tipis dan Rasio Layar Baru

OnePlus 5T mengusung layar AMOLED 6 inci beresolusi full HD+ 1080x2160 piksel. Berkat rasio layar baru 18:9 yang memanjang dan bezel yang tipis, ukuran body OnePlus 5T nyaris sama seperti OnePlus 5 yang punya layar 5,5 inci dengan rasio layar 16:9. Hanya saja, OnePlus 5T layarnya lebih panjang dan luas dibanding OnePlus 5.

Tombol home yang selama ini jadi ciri khas OnePlus kini telah dilenyapkan. Sementara, keberadaan sensor pemindai sidik jari pun terpaksa pindah ke bagian belakang smartphone.

OnePlus 5T ini hanya akan tersedia dalam satu warna, Midnight Black. Body-nya sendiri terdiri dari material aluminium pada bagian frame dan belakang. Sementara, bagian depannya sekitar 80,5 persen didominasi oleh layar yang berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5.

[embed]https://youtu.be/tT-valfcjgg[/embed]

Sistem Dual Camera yang Didesain Ulang

Tak hanya tampil futuristis, OnePlus juga meng-upgrade kemampuan kamera OnePlus 5T, terutama untuk bukaan lensa (diafragma) di dua kamera belakangnya.

Satu kamera dengan sensor Sony IMX398 beresolusi 16MP dan satu lagi menggunakan sensor Sony IMX376K beresolusi 20MP. Keduanya mengusung lensa dengan bukaan lebar f/1.7 dan teknologi Intelligent Pixel sehingga diklaim dapat mengambil foto pada kondisi cahaya rendah secara lebih baik.

Face Unlock

Selain dibekali dengan pemindai sidik jari, untuk kenyamanan penggunaan smartphone, OnePlus 5T juga disisipi fitur baru, "Face Unlock", di mana Anda bisa membuka kunci smartphone dengan sistem pengenalan wajah.

Fitur Face Unlock ini bekerja dengan memanfaatkan kamera depan OnePlus 5T. Prinsipnya kurang lebih sama dengan iris scanner pada Samsung Galaxy Note 8 dan Face ID pada iPhone X, hanya saja murni untuk membuka kunci layar dan bukan untuk fitur autentikasi lainnya.

Spesifikasi OnePlus 5T

Soal spesifikasi, OnePlus 5T masih sama seperti OnePlus 5, bertenaga chipset Qualcomm paling gahar, Snapdragon 835, RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB, atau RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Smartphone Android 7.1.1 Nougat dengan sentuhan Oxygen OS 4.7 ini dibekali baterai 3.300 mAh dan teknologi pengisian cepat Dash Charge.

Harga dan Ketersediaan OnePlus 5T

OnePlus 5T akan mulai dijual pada tanggal 21 November dan akan meluncur di 21 negara, sayangnya Indonesia tidak termasuk. Harga OnePlus 5T versi RAM 6GB sendiri dibanderol US$500 atau sekitar Rp 6,7 juta, sementara OnePlus 5T versi RAM 8GB US$560 atau Rp 7,5 juta.

Sumber: PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter