Categories

Gadget

OPPO Reno4 dan OPPO Watch Resmi Diluncurkan di Indonesia

Gerbang pre-order untuk keduanya sudah dibuka mulai 6 - 14 Agustus 2020

Glenn Kaonang - 7 August 2020

Setelah menjalani teaser demi teaser, OPPO Reno4 akhirnya resmi diluncurkan bersamaan dengan OPPO Watch. Spesifikasi kedua perangkat ini sudah saya bahas secara cukup lengkap, dan di artikel ini saya akan berfokus di harga dan ketersediaan, beserta fitur-fitur unggulannya.

Langsung saja, OPPO Reno4 bakal dipasarkan secara luas mulai 15 Agustus, akan tetapi program pre-order-nya telah dibuka sejak 6 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 14 Agustus 2020. Harganya dipatok Rp 4.999.000, dan tentu saja konsumen yang melakukan pre-order bakal mendapatkan sejumlah bonus seperti headset Bluetooth OASE LP02, smart bracelet, smartphone stand dengan nilai total 1 juta rupiah, ditambah lagi bonus kuota Telkomsel TAU hingga sebesar 30 GB.

Konsumen yang tertarik bisa melakukan pemesanan melalui Lazada maupun secara offline melalui beberapa cabang OPPO Store. Semalam, OPPO sebenarnya juga sempat menggelar flash sale Reno4 di Lazada, dan 100 unitnya habis terjual dalam waktu 3 menit. Maklum, karena selain bonus-bonus di atas, flash sale-nya turut menyertakan sebuah speaker Bluetooth.

Untuk OPPO Watch, OPPO juga telah menerima pre-order melalui Lazada maupun jaringan toko fisiknya mulai 6 – 14 Agustus. OPPO membanderol varian 46 mm-nya seharga Rp 4.499.000, sedangkan varian 41 mm-nya seharga Rp 3.499.000. Selama masa pre-order, konsumen yang memesan berhak mendapatkan cashback sebesar 200 ribu rupiah beserta sebuah strap edisi terbatas senilai 699 ribu rupiah.

Fitur-fitur unggulan OPPO Reno4 dan OPPO Watch

Kalau dipikir-pikir, banderol Rp 5 juta untuk Reno4 tadi bisa dibilang cukup bersaing, apalagi mengingat Reno3 sebelumnya dijual sedikit lebih mahal. Sekadar mengingatkan, Reno4 sendiri hadir membawa sederet penyempurnaan dibanding pendahulunya. Dari segi desain saja, Reno4 sudah jauh lebih menarik berkat bodi yang lebih tipis dan ringan, sekaligus dua pilihan warna yang memiliki keunikannya masing-masing.

Empat kamera belakangnya juga lebih kapabel berkat sederet fitur pendukung macam AI Color Portrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait, 960 fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0 yang sekarang bisa diaktifkan juga untuk kamera selfie-nya.

Unik buat Reno4 adalah AON Smart Sensor, sensor tambahan di samping kamera depannya yang menawarkan empat fitur menarik: Smart Spying Prevention, Smart AirControl, Smart Rotation, dan Smart Always-on Display. Seefektif apa fitur-fitur ini tentu masih harus menunggu ulasan lengkapnya.

Perihal performa, Reno4 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB (plus slot microSD). Baterainya tercatat memiliki kapasitas 4.015 mAh, dan sudah mendukung 30W VOOC Flash Charge 4.0 sehingga dapat terisi penuh dalam waktu 57 menit saja.

Melengkapi semua itu adalah versi terbaru ColorOS 7.2 yang membawa sejumlah pembaruan. Mulai dari yang tidak kelihatan secara kasat mata seperti AI App Preloading dan Anti-Fragmentation Engine, sampai yang sepele namun sangat berguna seperti Quick Return Bubble, Icon Pull Down Gesture, dan fitur-fitur eksperimental lain yang terdapat dalam OPPO Lab.

Beralih ke OPPO Watch, beberapa fitur andalannya, seperti yang sudah dibocorkan sebelumnya, mencakup AI Outfit-Matching yang akan meracikkan watch face sesuai dengan gaya busana penggunanya, dukungan VOOC flash charging yang bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 75 menit, sampai kemampuan tracking yang komplet, apalagi mengingat perangkat dengan sistem operasi Wear OS ini tentu sudah mengusung integrasi platform Google Fit.

Desain premium tentu juga menjadi salah satu nilai jual utama OPPO Watch, dan itu langsung terpancarkan lewat layarnya yang nyaris tanpa bezel. Layarnya sendiri merupakan panel AMOLED beresolusi tinggi yang sudah dilapisi kaca Gorilla Glass 3 demi memberikan proteksi ekstra.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter