24 October 2016

by Bambang Winarso

Jelang Peluncuran, Harga Xiaomi Mi Note 2 Lebih Dulu Bocor

Harga Xiaomi Mi Note 2 disebutkan dalam rumor dimulai dari $415 untuk varian RAM 4GB dan $445 untuk RAM 6GB

Merujuk pada bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi Note 2 seharusnya bisa segera kita lihat wujud aslinya pada tanggal 25 Oktober waktu setempat. Dan sejumlah bocoran sudah membeberkan sekian banyak informasi soal spek dan unggulan smartphone tersebut. Kendati ada kontradiksi antara satu rumor dan rumor lainnya.

Satu rumor menyebutkan smartphone akan menggunakan layar dual edge dan dual kamera, tapi bocoran lain justru mengatakan hanya salah satu dari fitur tersebut yang akan ditemukan di Mi Note 2. Dan sebelum acara resmi Xiaomi digelar, belakangan sebagian dokumen presentasi resmi bocor di dunia maya melalui situs Weibo. Mengungkapkan spesifikasi lengkap dan juga rincian harga jual Mi Note 2.

Bocoran ini mengonfirmasi soal adanya konfigurasi kamera ganda di Mi Note 2, yang bakal terdiri dari dua sensor di bagian belakang perangkat. Sensor pertama merupakan sensor 23MP Sony IMX318 dan sensor lainnya beresolusi 12MP Sony IMX378. Kamera ini juga dilengkapi fitur dual-toneflash, OIS dan mampu merekam video dengan resolusi 4K. Sementara kamera depan menggunakan sensor 8MP.

Lebih lanjut disebutkan soal adanya baterai 4.100mAh yang bakal menjaga perangkat tetap bekerja secara optimal. Plus dukungan teknologi Quick Charge, lalu tambahan fitur NFC, pemindai sidik jari ultrasonik dan kehadiran sensor iris di bagian depan sebagai opsi akses kedua.

Sementara soal harga, dipisahkan berdasarkan varian. Varian 4GB dibanderol CNY 2,799 atau setara dengan $415 dan varian 6GB di kisaran CNY 2,999 atau setara $445.

Sumber berita Xiaomitoday dan gambar header ilustrasi Mi Note.