1 February 2013

by wiku

Harpoen Versi 2.0 Sudah Tersedia di App Store, Versi Android Rilis Maret

Harpoen baru saja merilis versi terbaru dari layanan mereka. Harpoen versi 2.0 kini telah tersedia di App Store. Sedangkan untuk versi Android, dari situsnya disebutkan akan dirilis bulan Maret 2013.

Versi 2.0 ini memberikan banyak perubahan pada aplikasi sebelumnya, dan tentunya berbagai fasilitas baru. Bagi yang belum mengenal Harpoen, aplikasi ini secara mendasar menyediakan fasilitas bagi penggunanya untuk meninggakan pesan dan tanda di lokasi tertentu. Selain itu pengguna juga bisa menemukan pesan atau tanda yang dibagikan pengguna lain.

Berbagai tanda, gambar atau tanda yang ditinggalkan ini bisa dilihat dalam tampilan digital, semacam orbit yang menampilkan titik-titik tertentu yang menunjukkan tanda yang dibagikan pengguna lain. Karena berbasis lokasi, berbagai tanda ini akan muncul seiring Anda berjalan dan berpindah lokasi.

Beberapa fitur baru yang disediakan antara lain integrasi Twitter, tombol eksplor baru yang memungkinkan pengguna mencari berdasarkan lokasi, pengguna dan kata kunci. Lalu fasilitas notifikasi jika ada teman Anda yang meninggalkan tanda di Harpoen, filter foto dari Aviary, dan berbagai peningkatan lain di belakang layar.

Harpoen memiliki tampilan aplikasi yang menyenangkan, minimalis dengan warna pastel tertentu untuk elemen di aplikasi mereka. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengintegerasikan jejaring sosial populer seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah rencana mereka untuk menyediakan keterangan atau data sejarah di layanan mereka. Sepert yang dituliskan DailySocial, Harpoen saat ini sedang dalam proses untuk menambahkakan fakta historis sekitar Jakarta di aplikasi mereka, jadi pengguna bisa mendapatkan informasi tambahan atas sejarah dari lokasi tertentu.

Harpoen versi 2.0 sudah tersedia di App Store. Yang masih penasaran dengan seperti apa layanan ini bisa cek video berikut.