1. Lifestyle

Harvest Story, Idle Game dengan Tema Bercocok Tanam dari Maulidan Games

Game Penerus Harvest Dast, Bisa Dimainkan Via Web

Maulidan Games merupakan salah satu studio game di Indonesia yang sangat produktif dalam menghasilkan karya. Sebagian besar game besutan Maulidan Games adalah game berbasis Flash. Game terbaru mereka yang juga merupakan web-flash game adalah Harvest Story.

Harvest Story merupakan sequel dari game mereka sebelumnya berjudul Harvest Dast. Kali ini Mamad, karakter utama di dalam game, akan mengembangkan usaha bercocok tanam di peternakan miliknya dengan berbagai produk baru.

Game ini mengambil genre permainan idle simulation game dimana Anda berperan sebagai seorang manajer yang akan mengelola berbagai kegiatan di peternakan milik Anda. Dengan pengelolaan yang baik, pemain dapat menghasilkan berbagai produk yang bisa dijual.

Konsep idle di game ini artinya sistem yang Anda rancang dapat Anda tinggalkan untuk sekian waktu. Ketika kembali, maka Anda bisa menuai hasil dari sistem yang sudah dikembangkan.

Untuk membuat sistem yang baik, pemain harus bisa melakukan pengaturan terkait jumlah produksi berbagai produk peternakan. Produk tersebut nantinya dapat diolah menjadi produk baru bersama bahan baku lainnya. Untuk itu Anda harus pandai mengatur kebergantungan suatu produk terhadap bahan bakunya agar bisa menghasilkan jumlah produk yang banyak.

Setiap produk seperti apel, anggur, telur, dan produk lainnya dapat diolah dan dijual. Hasil penjualan tersebut nanti bisa digunakan untuk meng-upgrade peralatan di perkebunan. Dengan begitu, pemain bisa meningkatkan produktivitas dari peternakan yang dimiliki.

Secara umum, gameplay dan mekanik dari Harvest Story bisa dibilang serupa dengan game milik Maulidan Games sebelum ini yakni Idle Choco Tycoon. Game ini seperti versi re-skin dari game tersebut tapi menggunakan tema yang berbeda. Bagi yang ingin mencoba memainkan Harvest Story, bisa langsung kunjungi link di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again