Categories

Mobile

Hashtag dan Link Profil Sekarang Bisa Disematkan ke Bio Instagram

Pembaruan ini digulirkan secara bertahap ke platform mobile

Bambang Winarso - 22 March 2018

Instagram selalu punya cara untuk memanjakan penggunanya. Setelah merilis update yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti hashtag favorit pada bulan Desember lalu, kini aplikasi berbagi foto itu kembali melakukan pembaruan yang membawa fitur menggembirakan.

Kini, pengguna Instagram dapat menyematkan hashtag (#) dan juga link profil menggunakan @ ke dalam kolom bio sehingga pengunjung profil Anda bisa mengkllik untuk ikut memantau hashtag yang Anda promosikan dan profil yang mungkin menarik untuk diikuti. Dengan tambahan dua link yang bisa diklik, maka Bio kini terlihat lebih ramai.

profile-linking-4up_us

Cara kerja dua dukungan baru ini tak mengalami perubahan. Ketika Anda mengetikkan # atau @, maka sederet saran hashtag dan profil akan muncul. Hashtag dan profil yang muncul akan mengikuti setiap karakter yang Anda ketikkan, kecuali jika Anda punya nama penuh untuk setiap karakternya, sistem akan memberikan saran untuk setiap item. Profil yang disematkan ke dalam bio nantinya akan memperoleh pemberitahuan. Apabila tidak diinginkan, pengguna yang namanya disebut bisa menghapus tautan, namun nama tetap akan muncul sebagai teks biasa yang tidak bisa diklik.

Menurut Instagram, penambahan dua opsi ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk lebih mengekspresikan diri. Karena Instagram tak menyebutkan platform yang mendapatkan update, besar kemungkinan semua versi mobile Instagram akan menemukan pembaruan yang sama setelah mengunggah versi terbaru.

Sumber berita Instagram dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id