1. Startup

Hasil Karya Terbaru Milik Kevin Rose: Foundation

Hasil karya terbaru dari Kevin Rose, yang merupakan founder dari Digg resmi dirilis. Seperti yang dituliskan TechCrunch, Foundation adalah nama dari produk baru dari Kevin Rose.

Foundation adalah layanan email bulanan yang menyediakan newsletter berupa videoyang dibuat atau diproduksi oleh Kevin Rose, yang berisi wawancara, review produk serta berbagai informasi lain yang berhubungan dengan pengetahuan, seperti akses awal dari situs yang belum diluncurkan.

Untuk berlangganan newsletter dari Foundation pengguna akan dikenakan biaya sebesar $3.99 perbulan, dengan fasilitas video tanpa iklan serta akses awal sebelum video tersebut disediakan secara gratis lewat layanan Revision3.com (seminggu setelahnya), iTunes, atau blog pribadi Kevinrose.com. Pengguna yang berlangganan juga akan mendapatkan berbagai review produk, rants, kabar seputar informasi (sepertinya seputar dunia startup atau perkembangan internet) serta akses awal atas situs yang belum diluncurkan.

Foundation awalnya bernama fforward yang tidak pernah diluncurkan dan kini berubah menjadi Foundation (http://foundat.io/n). Durasi video berkisar antara 20-30 menit, dan untuk episode awal, Kevin Rose melakukan wawancara dengan Jack Dorsey, founder dari Twitter dan Square.

Sebenarnya saya pertama kali mengetahui Foundation dari layanan BetaList, dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan newsletter (pada saat itu itu belum banyak informasi tentang Foundation termasuk biaya langganan serta video perdana), rasa penasaran saya atas layanan Foundation terutama dikarenakan orang di belakang Foundation, yaitu Kevin Rose.

Cukup menyenangkan melihat hasil karya video perdana dari Foundation, meski masih terdengar bunyi-bunyi dilingkungan sekitar pengambilan video, namun secara keseluruhan kualitas video sangat baik, selain itu durasi yang cukup panjang juga bisa memberikan informasi dan cerita yang cukup banyak dari founder atau informasi lain yang berkaitan dengan startup, termasuk sisi lain dari founder tersebut, untuk video pertama, kita akan mendapatkan informasi tentang nama awal Twitter, latar belakang kenapa Jack membuat Square, pentingnya data bagi startup serta bebagai 'kisah' lain.

Jika Anda bertanya kenapa harus dikenakan biaya, Foundation akan menggunakan biaya tersebut untuk mendanai proses produksi termasuk menjaga kualitas video serta agar tetap bebas iklan, namun bagi mereka yang tertarik untuk melihat tanpa ingin mengeluarkan biaya, bisa menunggu satu minggu dan video akan dirilis secara gratis.

Situs Foundation bisa diakses dari tautan ini, dan informasi tentang pengumuman rilis Foundation bisa juga dilihat di TechCrunch atau Kevinrose.com dan berikut video pertama dari Foundation.

Sumber berita TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again