Categories

Gadget

Hasselblad True Zoom Sulap Moto Z Jadi Kamera Andal dengan Optical Zoom 10x

Juga dibekali hand grip, tombol shutter, kontrol zoom fisik dan Xenon flash

Glenn Kaonang - 5 September 2016

Lewat lini Moto Z, Motorola ingin memperkenalkan platform Moto Mods dimana pabrikan lain bisa mengembangkan aksesori modular yang dapat meningkatkan fungsionalitas smartphone tersebut. Sejauh ini Moto Z sudah punya beberapa aksesori yang cukup unik, mulai dari speaker eksternal sampai sebuah proyektor, namun yang terbaru dari Hasselblad ini menurut saya adalah yang paling menarik perhatian.

Mendengar nama Hasselblad, sudah bisa dipastikan bahwa aksesori ini ada hubungannya dengan fotografi. Tebakan kita tidak salah, Hasselblad True Zoom merupakan sebuah Moto Mod yang akan mengubah Moto Z menjadi kamera berkelas secara instan.

Cukup pasangkan Hasselblad True Zoom di belakang Moto Z, seketika itu juga bakat fotografinya meningkat pesat berkat spesifikasi yang meliputi sensor CMOS 1/2,3 inci beresolusi 12 megapixel, lensa 25-250mm f/3.5-6.5, opsi perekaman video 1080p, sensitivitas ISO 100 - 3200 dan sepasang mikrofon.

Berbekal konektor magnet milik Moto Z, Hasselblad True Zoom bisa menancap dengan mulus tanpa baut / Motorola

Yup, aksesori ini menawarkan fitur optical zoom 10x yang bisa diatur menggunakan kontrol fisik. Desainnya juga dibentuk sehingga perangkat bisa terasa seperti kamera sebenarnya, lengkap dengan hand grip, tombol shutter dan Xenon flash. Sebagai bonus, True Zoom juga mendukung pemotretan dalam format RAW.

Motorola kabarnya akan menawarkan Hasselblad True Zoom untuk Moto Z mulai bulan ini juga dengan banderol harga $299. Memang mahal untuk ukuran sebuah kamera yang tak bisa beroperasi sendiri, tapi toh tetap terdengar sangat menggiurkan bagi para pengguna Moto Z.

Sumber: PetaPixel dan Motorola.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter