StartupGadget

Headphone Modular Aiaiai TMA-2 Kini Bisa Dijadikan Wireless

Konsumen yang sudah punya headphone-nya cuma perlu mengganti headband standarnya dengan H05 Smart Headband

Masih ingat dengan Aiaiai TMA–2, headphone modular yang menawarkan sebanyak 360 kombinasi? Dari ratusan kombinasi tersebut, rupanya opsi wireless tidak masuk dalam hitungan. Tapi ini bukan masalah besar, sebab desain TMA–2 yang modular memungkinkan Aiaiai untuk semudah meluncurkan modul Bluetooth dan menyulapnya menjadi wireless.

Modul Bluetooth tersebut datang dalam wujud headband H05, dirancang khusus untuk TMA–2. Bentuknya tidak jauh berbeda dari headband standar TMA–2, hanya saja tebalnya sedikit bertambah karena harus mengemas baterai berkapasitas sekitar 16 jam pemakaian serta semua komponen yang diperlukan untuk menyajikan konektivitas nirkabel.

Di dalamnya juga bernaung chipset Bluetooth 4.2 yang telah mendukung codec aptX-HD untuk kualitas suara yang lebih baik, serta mikrofon omnidirectional sehingga TMA–2 juga bisa difungsikan sebagai headset. Tersedia pula sederet tombol untuk mengontrol jalannya musik dan menerima panggilan telepon, serta port USB-C untuk charging.

Konsumen yang sudah terlanjur membeli Aiaiai TMA-2 hanya perlu membeli H05 Smart Headband, tak usah beli headphone baru / Aiaiai

Pengguna TMA–2 sama sekali tidak perlu membedah headphone-nya secara menyuluruh. H05 menyambung ke earcupvia sepasang jack di kiri dan kanannya. Ia pun juga bisa dipasangi kabel seandainya baterainya tiba-tiba habis.

Apa yang dilakukan Aiaiai ini sejatinya sangat berbeda dibanding produsen headphone lain. Umumnya, pabrikan akan meluncurkan versi wireless dari headphone andalannya. Alhasil, kita sebagai konsumen harus benar-benar membeli headphone baru demi kenyamanan yang ditawarkan versi wireless-nya.

Kasusnya berbeda di sini. Konsumen yang sebelumnya sudah terlanjur membeli Aiaiai TMA–2 hanya perlu menjadi backer di Kickstarter dan menyiapkan dana ekstra sebesar $90 untuk mendapatkan H05 Smart Headband dan mengubah headphone kesayangannya menjadi wireless. Yang belum, satu paket TMA–2 beserta H05 Smart Headband bisa didapat seharga $185 selama masa early bird ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again