Headset Nirkabel Ini Bisa Menerjemahkan Percakapan Lisan Secara Langsung

Bisa berfungsi tanpa koneksi internet, serta dapat digunakan layaknya headset nirkabel biasa

Saat berkunjung ke negeri orang, batasan bahasa tentunya kerap menjadi penghambat utama dalam berkomunikasi. Aplikasi Google Translate atau sejenisnya memang bisa membantu, akan tetapi headset nirkabel dari startup bernama Waverly Labs ini dijamin akan membuat Anda lupa sepenuhnya dengan aplikasi penerjemah.

Dijuluki Pilot, headset ini memungkinkan dua orang untuk bercakap-cakap dengan lancar meski keduanya menggunakan bahasa yang benar-benar berbeda. Atau dengan kata lain, ia sanggup menerjemahkan percakapan secara real-time.

Kedua orang tersebut harus sama-sama menggunakan headset ini. Selanjutnya, masing-masing tinggal berbicara dengan bahasanya masing-masing. Jadi semisal lawan bicara Anda adalah orang Perancis, Anda tinggal menyapa dan menanyainya dalam bahasa Inggris, dan ia pun akan mendengarnya dalam bahasa Perancis, demikian pula sebaliknya.

Pilot juga bisa dipakai seperti headset biasa untuk mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon / Waverly Labs

Cara kerja perangkat ini sebenarnya mirip seperti Ili, sebuah alat bantu penejermah yang bisa bekerja secara offline. Pilot pun demikian, dimana pengguna tinggal menyambungkannya ke smartphone, dan terjemahan tetap bisa dinikmati meski sedang tak ada koneksi internet. Saat sedang tidak bekerja sebagai penerjemah, ia bisa berfungsi layaknya headset nirkabel pada umumnya.

Waverly Labs rencananya akan menawarkan Pilot lewat situs crowdfunding Indiegogo mulai tanggal 25 Mei mendatang. Perangkat ini akan hadir dalam tiga warna, dengan kisaran harga $129 - $179 selama masa early bird. Harga retail-nya diperkirakan berkisar antara $250 - $300. Sayangnya sejauh ini belum ada informasi pasti terkait bahasa apa saja yang didukung Pilot.

Sumber: TheNextWeb.