Categories

Gadget

Headset Premium Oppo PM-1 Akan Segera Hadir di Indonesia

Yoga Wisesa - 18 August 2014

Di telinga kita, Oppo adalah brand yang populer dengan produk-produk smartphone kelas atas. Tapi jauh sebelum mereka mulai memproduksinyaa, Oppo memiliki reputasi yang tinggi dalam produksi DVD/Blu-ray disc player. Oppo sendiri memiliki jajaran produk sangat luas dan mampu membuat kita kagum. Dan belum lama ini, mereka merilis sebuah headset premium baru.

Mengenalkannya dengan nama Oppo PM-1, ia adalah sebuah headphone planar magnetic berkualitas tinggi, jauh melewati produk-produk Beats dari Dr. Dre dan mampu menyaingi headset Sennheiser termahal. Sasaran targetnya pun bukan sekedar penikmat musik biasa, namun para audiphile yang tak sungkan-sungkan mengeluarkan uang demi mendapatkan hasil audio terbaik.

Headphone ini dirancang menggunakan material kelas atas. Sebagai frame utama, PM-1 memanfaatkan kombinasi logam magnesium dan stainless steel yang dilekuk anggun. Bagian cushion (bantalan) dibuat berbahan lateks alami yang diselimuti kulit domba. Di sana, terdapat lubang-lubang ventilasi agar sirkulasi udara dalam ear cup tetap berjalan sempurna.

 

 

Info menarik: Berkolaborasi Dengan Rapper 50 Cent, Intel Kembangkan Headphone Pendeteksi Detak Jantung

 

Mengapa menggunakan lateks? Bahan ini memiliki tingkat kelenturan lebih tinggi dari busa. Udara-pun dapat lewat lebih mudah. Ia mampu meminimalisir kelembaban karena keringat dan mempunyai persentase reaksi alergi lebih rendah. Material serupa digunakan untuk melapisi bagian headband.

Headband tersebut merupakan salah satu bagian yang mendapatkan perhatian khusus dari tim desainer. Sebagai proses quality control, headband telah direnggangkan, dibuka dan ditutup sebanyak 20.000 kali. Hal sama berlaku untuk ear cup - bagian ini juga dipelintir sebanyak 20.000 kali. Oppo ingin memastikan PM-1 dapat tetap bertahan dalam penggunaan intensif.

Berdasarkan berbagai artikel ulasan, tampaknya media sangat terkesan dengan apa yang Oppo PM-1 sajikan. Ia mendapatkan rating tinggi oleh What HiFi, Tech Radar, AudioHolics dan Trusted Reviews. Setidaknya mereka setuju beberapa hal: desain mengagumkan, nyaman dikenakan, dan kualitas suara paling memuaskan - baik detail, jangkauan suara, hingga bass menggema.

 

Info menarik: Jaket Hoodie Berbahan ‘Tembus Suara’ dari Betabrand untuk Musisi & Pecinta Musik

 

Yang dimaksud dengan planar magnetic adalah bagian driver yang memanfaatkan lapisan diafragma tipis di antara magnet. Diafragma tersebut dicetak dengan konduktor, lalu saat didorong dan ditarik oleh magnet, seluruh bagiannya akan bergerak. Mayoritas headphone diusung menggunakan driver konvensional, dimana cone terhubung ke kumparan suara dalam magnet.

Apa yang membuat planar magnetic spesial? Dengan pendekatan ini, hasil suara jadi lebih akurat dan stabil, serta menekan distorsi ke tingkat terendah. Dan untuk driver planar magnetic di PM-1, Oppo mengusung tujuh lapis diafragma. Headphone ini mampu menghasilkan suara 102 desibel di 1 Megawatt.

Penasaran? Oppo PM-1 akan mulai tersedia di pasar lokal pada akhir bulan Agustus. Bagaimana dengan harganya? Oppo Indonesia belum mengungkapkan harga pasnya, mereka hanya bilang, "Sekitar Rp 15 jutaan..."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter