Categories

Gadget

Headset Virtual Reality Zeiss VR One Sudah Tersedia

Yoga Wisesa - 15 December 2014

Dua bulan silam sang pemasok produk optik asal Jerman, Carl Zeiss, resmi mulai bermain dalam virtual reality saat mereka mengungkap Zeiss VR One. Ia dirancang sebagai alternatif lain dari Samsung Gear VR tanpa perlu membeli Galaxy Note. Selain dari fleksibilitasnya, Carl Zeiss juga menawarkan harga yang sangat murah untuk satu unit VR One.

Kurang lebih seminggu setelah versi developer dan antusias Gear VR dilepas, Carl Zeiss menyusul dengan meluncurkan VR One. Tak cuma beragam ukuran smartphone, headset virtual reality mereka juga mendukung platform berbeda. Siapapun yang mempunyai device berukuran layar antara 4,7- sampai 5,2-inci dapat menggunakannya. Kemudian Anda tetap bisa mengenakan kacamata saat memakai Zeiss VR One.

Demi memaksimalkan teknologi mobile yang sudah ada, headset memakai smartphone sebagai otak utama, termasuk sensor-sensor internal di dalamnya. Anda tinggal memasukkan handset ke tray dan menyelipkannya dari samping device. Rangkaian lensa dan desain optik VR One mengubah display biasa di handset menjadi jendela ke virtual reality.

Meski terlihat hitam, sebenarnya bagian pelindung di depan Zeiss VR One terbuat dari material transparan. Hal tersebut memungkinkan kamera smartphone dimanfaatkan mengkases app-app augmented reality. Audio sendiri tersambung melalui jack dan connector charging. Rancangan VR One memastikan udara tetap mengalir, tidak terasa gerah, dan tak ada uap air ketika dipakai.

Zeiss VR One is available now 03

 

 

Info menarik: Samsung Gear VR Sudah Mulai Dijual, Harganya Terjangkau

 

Carl Zeiss bekerjasama dengan Unity demi menyediakan SDK Unity3D, kemudian mereka sedang melangsungkan kontes aplikasi. App-app terpilih akan muncul di menu utama Media Launcher. Ia adalah sebuah software hub tempat Anda meluncurkan aplikasi VR dari smartphone. Media Launcher dapat diibaratkan sebagai Google Play-nya Zeiss VR One. App telah tersedia untuk perangkat Android, dan segera tiba di Apple app store.

Produsen mempunyai rencana untuk terus memperluas dukungan ke lebih banyak device, namun untuk sekarang cuma tray Galaxy S5 dan iPhone 6 saja yang baru tersedia. Zeiss VR menyuguhkan field of view seluas 100 derajat dan kompatibel dengan jarak antar-pupil 53 sampai 77 milimeter demi menyajikan gambar serta video 3D stereo.

Satu unit Zeiss VR One hanya dibanderol separuh harga Samsung Gear VR, yaitu US$ 99 (belum termasuk ongkos kirim), dan bisa dipesan via website resminya. Berdasarkan hasil polling sementara, ada kemungkinan Nexus 5 merupakan smartphone selanjutnya yang akan didukung.Zeiss VR One is available now 02

Sumber: Tumblr Zeiss VR One.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter