3 December 2021

by Galih

Valve Buat Investasi Besar pada Headset VR, Swarovski Keluarkan Perhiasan Bertema Halo

Valve tengah mengawasi bagaimana perkembangan metaverse selanjutnya.

Industri game memang masih tengah disibukkan dengan topik metaverseyang akhir-akhir ini semakin populer. Salah satu perusahaan yang diam-diam memberikan perhatian terhadap topik ini ternyata adalah Valve.

Meskipun tidak pernah secara terbuka mengelu-elukan masalah metaverse, namun Valve ternyata telah membuat investasi besar terhadap headset dan game VR. Hal tersebut terungkap bahkan jauh sebelum istilah metaverse meledak seperti sekarang.

Image credit: Sancta Maria College

Dikutip dari Roadtovr, co-founder Valve Gabe Newell ternyata sempat berbicara masalah tersebut pada diskusi publik saat berada di New Zealand sekitar bulan Mei 2021 lalu. Pria yang akrab disapa Gaben tersebut mengutarakan pandangannya mengenai masa depan gaming dan teknologi.

Gaben berpikir bahwa transisi menuju Brain-Computer Interface atau BCI akan menjadi sangat diruptif nantinya. Dan Gaben melihat hal tersebut sangat berharga. Karena itu, mereka tetap memberikan investasi besar pada headset dan game baru pada kategori tersebut (Virtual Reality dan Augmented Reality).

Namun Gaben juga mewanti-wanti bahwa dirinya tetap mengawasi akan seperti apa perkembangan metaverse ini nantinya. Mengingat Valve juga telah cukup lama memasuki ranah virtual reality, namun belum juga menunjukkan peningkatan minat yang signifikan dari para gamer.

Swarovski rilis perhiasan kristal berbentuk helm Master Chief dan Energy Sword

Image Credit: Xbox

Video game dan perhiasan mungkin bukan kombinasi yang umum terdengar, namun Swarovski sepertinya ingin menggebrak hal tersebut dengan koleksi perhiasan kristal baru mereka yang bertema Halo.

Kerja sama antara Swarovski dan Xbox tersebut merupakan bagian dari peringatan 20 tahun keberadaan franchise Halo. Sekaligus menandai perilisan game terbaru serinya, yaitu Halo Infinite yang akan segera dirilis.

Dalam koleksi terbatas tersebut, hanya akan ada 117 buah (yang merupakan referensi kepada nama asli Master Chief, yaitu John-117). Setiap paketnya akan berisikan dua buah perhiasan dengan bentuk helm Master Chief yang ikonik dan juga senjata melee khas Halo yaitu Energy Sword.

Setiap paket perhiasan ini disebut bernilai lebih dari $2.000 atau sekitar Rp28 juta. Dan 117 buah perhiasaan tersebut tidak akan dapat dibeli, melainkan hanya bisa didapatkan dengan mengikuti event giveawayyang diadakan.