Categories

Game

Hearthstone: Heroes of Warcraft Telah Dirilis Untuk iPad di Wilayah Tertentu

Yoga Wisesa - 3 April 2014

Dipublikasikan pada ajang Penny Arcade Expo 2013 kurang lebih setahun yang lalu, mungkin saat itu Blizzard belum membayangkan bahwa permainan card battle free-to-play pertama mereka yang bernama Hearthstone akan sangat diminati seperti sekarang. Dan sebulan setelah dirilis di PC, ternyata Hearthstone mendarat dengan metode soft-launch di iPad.

Sesuai dengan sub-judul di belakang namanya, Hearthstone diset dalam jagad fantasi Warcraft yang pertama kali diperkenalkan Blizzard 10 tahun lalu. Dalam game ini, Anda tidak bermain secara role-playing, namun game ini masih menyimpan esensi strategi dari trilogi RTS Warcraft dan diterjemahkan ke dalam genre card battle – a la Magic: The Gathering atau Yu-Gi-Oh!

 

Info menarik: Giliran Chris Roberts yang Berkomentar Soal Akuisisi Oculus Rift oleh Facebook

 

Dengan memilih karakter-karakter Warcraft, Anda akan diadu dengan pemain lain dalam pertandingan satu lawan satu. Awalnya pemain disuguhkan kartu-kartu standar, tapi mereka akan mendapatkan koleksi kartu yang lebih canggih dengan berbelanja set kartu atau bertanding dalam arena turnamen. Tentu saja dengan mengadopsi sistem free-to-play, Anda bisa membeli set kartu digital dengan uang sungguhan.

Saat berada dalam masa beta, akses Hearthstone cukup terbatas. Anda hanya bisa mendapatkan akses jika diundang oleh pemain lain – dikenal dengan invitation-only beta.

Untungnya di bulan Januari lalu, gerbang open beta akhirnya dibuka oleh Blizzard. Sebelumnya, sang developer juga sudah memiliki rencana untuk merilis Hearthstone di perangkat mobile, hal ini dimudahkan berkat engine Unity yang menjadi tenaga Hearthstone.

Bisa dibilang versi mobile Hearthstone pada dasarnya hampir sama dengan versi PC-nya, hanya semua sistem kontrol diterjemahkan ke medium layar sentuh. Jika Anda terbiasa dimanjakan dengan ringkasnya navigasi mouse, Anda hanya perlu menghabiskan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan touchscreen. Saat terkoneksi dengan server Battle.net, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti saat ber-Hearthstone di komputer.

 

Info menarik: Electronic Arts Bukan Lagi Perusahaan Terburuk di Amerika Serikat

 

Bagian terbaik dari pengumuman Blizzard ini adalah data user bisa diakses dari platform apapun. Saat Anda berada dalam perjalanan dan ingin kembali menikmati Hearthstone di iPad, Anda hanya perlu log-in ke Battle.net untuk mengakses akun yang telah dibuat. Anda tidak perlu mengulang permainan dari awal ataupun membuat akun baru. Satu-satunya hal yang harus Anda sediakan adalah koneksi internet yang stabil.

Lalu kapan kita bisa menikmati Hearthstone dari iPad? Untuk sementara Anda harus menunggu.

Sepertinya saat ini Blizzard sedang melakukan uji coba sembari mempublikasikan Hearthstone dengan metode soft-launch untuk para gamer di tiga negara: Kanada, Selandia Baru dan Australia. Bahkan konsumen di Amerika sendiri belum bisa menikmatinya.

Untuk sementara waktu sembari menunggu versi iPad-nya, Anda bisa menikmati versi PC dan Mac-nya secara cuma-cuma dengan mengunjungi Battle.net.

Via Destructoid dan Forum Battle.net.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter