Categories

Game

Hearthstone Memasuki Masa Open Beta, Nikmati Secara Gratis Sekarang Juga

Yoga Wisesa - 23 January 2014

Mungkin tidak banyak dari kita yang tahu apa itu Hearthstone, tapi bagi gamer global ia adalah salah satu permainan yang paling dinanti. Saat masih dalam tahap closed beta, terdapat antrian panjang orang yang ingin mencobanya (saya adalah salah satu dari mereka).

Akhirnya penantian ini telah berakhir, sang publisher memutuskan untuk membuka akses agar Hearthstone bisa dinikmati semua orang: game ini telah tiba pada masa open beta.

Hearthstone adalah game card battle free-to-play pertama buatan Blizzard. Seperti ciri khas mereka, Blizzard mengadopsi karakter-karater dalam semesta Warcraft untuk hadir di sana. Gaya permainan Hearthstone hampir sama dengan game-game seperti Yu-Gi-Oh! atau Magic: The Gathering. Berbeda dari perkiraan Blizzard sebelumnya, bukan hanya publik menanggapi dengan positif, permintaan gamer akan Hearthstone terbukti sangat tinggi.

 

Info menarik: Steam Machines dari Alienware Tidak Bisa Di-upgrade?

 

Dalam masa closed beta, kita hanya bisa menjajal Hearthstone dengan undangan dari gamer yang sudah bisa memainkannya. Rencana sebelumnya tahap open beta akan berlangsung bulan Desember lalu, tetapi Blizzard terpaksa menundanya untuk mendapatkan masukan serta umpan balik lebih lengkap dari para tester sebelum meluncurkan patch terakhir.

Setelah itu tahap tes kedua dilakukan di awal Januari. Karena ternyata Blizzard menjaring banyak bug-bug baru, mereka baru memulainya tanggal 9 Januari dengan me-reset seluruh rank dan level para pemain. Dan secara tiba-tiba, tanggal 22 Januari ini akhirnya tahap open beta diumumkan. Ia bisa diakses oleh para gamer dari Amerika Utara, Amerika Latin, wilayah Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru.

Versi open beta Hearthstone tersedia untuk PC dan Mac, Anda bisa langsung mendaftar dan mengunduhnya di laman Hearthstone Battle.net. Bagi Anda yang sudah memiliki akun dan menikmati versi closed beta permainan ini, Blizzard berjanji untuk tidak me-reset ulang detail akun dan informasi karakter, bahkan ketika patch-patch terbaru diluncurkan.

 

Info menarik: Apakah Game ‘Impor’ Mengganggu Pertumbuhan Developer Lokal?

 

Tapi Blizzard tidak lupa mengingatkan bahwa kita harus bersiap-siap jika server diserbu oleh ratusan ribu gamer yang sudah tidak sabar untuk mencoba Hearthstone. Jika terjadi overload, kemungkinan besar mereka akan menonaktifkan fitur aktivasi akun untuk sementara waktu hingga Blizzard membereskan infrastrutur server. Dan rencana kedepannya, game ini juga akan tersedia di iDevice dan platform Android.

Saya menghabiskan berbulan-bulan untuk bisa mengakses versi closed beta Hearthstone, akhirnya setelah berjuang dengan darah dan air mata saya mendapatkan invitation minggu lalu, tapi kemudian Blizzard memutuskan memulai open beta hari ini…

Via IGN.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter