Categories

Mobile

HERE Maps Berganti Nama Menjadi HERE WeGo, Hadirkan Sejumlah Perubahan

Nama HERE Maps dianggap terlalu umum dan menyerupai aplikasi sejenis lainnya

Bambang Winarso - 28 July 2016

Aplikasi penunjuk arah berbasis iOS dan Android, HERE Maps secara mengejutkan berganti nama menjadi HERE WeGo. Dan Mulai hari ini pengguna versi barunya tidak hanya akan menjumpai nama baru tapi juga sejumlah perubahan baik di segi desain maupun fitur.

Perubahan akan langsung dijumpai oleh pengguna versi terbaru saat menjalankan aplikasi. Nama jelas jadi yang paling mudah diidentifikasi. Selebihnya terletak pada elemen fungsi dan desain yang menurut pengembang dirancang untuk memangkas proses dan memudahkan navigasi arah. Kini ketika aplikasi dijalankan, aplikasi akan langsung menanyakan ke mana tempat yang dituju oleh pengguna. Setelah lokasi ditentukan, aplikasi akan menawarkan moda transportasi yang hendak digunakan.

Kemudian untuk beberapa kota besar, HERE WeGo juga bakal menampilkan opsi Car2Go di samping pilihan transportasi umum yang sudah ada seperti mobil, kereta umum, sepeda dan berjalan kaki. Informasi yang disuguhkan termasuk lokasi kendaraan terdekat, estimasi biaya dan juga bahan bakar yang dibutuhkan.

Here WeGo dilengkapi informasi taksi terdekat, estimasi biaya dan konsumsi bahan bakar

Tak ketinggalan HERE WeGo juga bakal menampilkan informasi tranportasi taksi untuk rute yang dipilih, meliputi tarif rata-rata, masa tunggu dan tombol panggilan jika dirasa perlu.

Pesepeda mendapatkan tambahan informasi ketinggian

Berikutnya, aplikasi juga mendapatkan peningkatan berupa kelengkapan informasi khususnya untuk alat tranportasi sepeda. Sekarang pengguna dapat memperoleh informasi ketinggian yang berguna untuk memantau seperti apa rute yang akan ditempuh mengingat energi yang dibutuhkan juga akan berbeda untuk masing-masing medan.

https://www.youtube.com/watch?v=w8Ubjerd788

Perubahan nama HERE Maps menjadi HERE WeGo disebut telah melewati proses pertimbangan yang panjang. Nama HERE Maps dianggap terlalu umum dan mirip dengan aplikasi serupa di luar sana, kita tahu aplikasi peta Google dan Apple sama-sama menggunakan “Maps” di belakang namanya (Google Maps dan Apple Maps). Dan lagi, menurut perusahaan, hanya sedikit pengguna mereka yang membuka aplikasi untuk melihat peta. Melainkan ingin memperoleh informasi navigasi ke suatu tempat yang ingin dituju.

Sumber berita 360.here.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter