16 October 2021

by Yubian Asfar

12 Daftar Hero Tank Mobile Legends Terkuat di Tahun 2021

Beberapa hero Tank ini terbukti bisa membantu meningkatkan ranking di Mobile Legends.

Perkembangan sebuah game MOBA memang memacu lahirnya nama-nama hero yang baru, tidak terkecuali Mobile Legends: Bang Bang. Popularitas game MOBA mobile besutan Moonton sangat tinggi di Asia Tenggara.

Lahirnya tim-tim esports populer juga datang dari ekosistem Mobile Legends yang populer seperti rivalitas EVOS Legends dan RRQ Hoshi pada MPL Indonesia.

Berbeda dengan atlet esports, bagi para pemain kasual memang ada banyak tujuan ketika bermain Mobile Legends seperti untuk hiburan semata atau hanya ingin memanjat ranking yang lebih tinggi.

Sumber: Mobile Legends

Untuk memanjat ranking juga butuh pemahaman beberapa hero dan role, salah satunya pemilihan Tank. Bila tidak ada seorang Tank, maka sangat sulit untuk memenangkan sebuah pertandingan di ranked.

Tapi bila Anda bingung hero Tank mana yang seharusnya dipelajari, artikel satu ini bisa menjadi referensi untuk meningkatkan ranking. Yuk simak 12 hero Tank Mobile Legends yang kuat di tahun 2021!

12. Belerick

Belerick merupakan salah satu hero Tank yang memiliki kekuatan yang baik untuk menjaga musuh di area tertentu dengan skill ultimate, Wrath of Dryad.

Selain itu, Belerick juga sangat cocok menggunakan magic damage karena pasifnya yaitu Deadly Thorns akan mengeluarkan akar ke daerah sekitar ketika terkena damage.

Faktanya, selain sebagai Tank, Belerick juga bisa digunakan untuk posisi offlane. Jadi, ia sangat baik digunakan juga untuk meningkatkan rank.

11. Gatotkaca

Hero Tank yang terinspirasi dari legenda Indonesia mendapatkan posisi yang sangat baik untuk tipe pemain yang agresif. Gatotkaca bisa melakukan rotasi dengan cepat.

Ada beberapa skill yang sangat berguna untuk peperangan seperti ultimate yaitu Avatar of Guardian yang bisa melompat jauh ke lokasi tertentu. Posisi semi-tank juga bisa memaksimalkan pasfinya yaitu Steel Bones.

10. Johnson

Setelah mendapatkan buff, Johnson menjadi pilihan yang perlu dipikirkan secara serius bila ingin memanjat rank. Pasalnya, Johnson bisa mengangkut 2 pemain sekaligus dengan skillultimate yaitu Rapid Touchdown.

Untuk posisi Tank Johnson juga bisa menahan damage yang besar, apalagi dengan pasif yang memberikan armor ketika darah turun lebih dari 70%.

Tidak hanya Tank, pada patch tahun 2021, Johnson bisa digunakan sebagai offlane/semi-tank dengan build magic damage.

9. Tigreal

Tigreal adalah salah satu hero Tank paling lama yang ada di MLBB. Selain memiliki kemampuan mendorong pemain ke arah tertentu dengan Sacred Hammer, ulti Tigreal bisa merusak formasi musuh, apalagi dengan kombinasi Flicker.

Bila digunakan di saat yang tepat, ulti Tigreal dapat memberikan banyak keuntungan saat peperangan tim.

8. Franco

Selain Tigreal, Franco juga sudah lama mewarnai Mobile Legends. Ia bisa menarik pemain lawan dengan Iron Hook.

Franco juga cocok menahan hero yang lincah seperti Ling, Selena, Harith, hingga Harley dengan menggunakan skill ultimate-nya yaitu Bloody Hunt.

Jadi, tidak heran bila Franco cocok untuk meningkatkan rank buat para pengguna Tank yang andal.

7. Uranus

Pemilihan hero Tank juga kian bervariasi, kini Uranus bisa menjadi pilihan sebagai penahan damage yang besar. Skill regenerasi HP menjadi 'nilai jual' dari hero satu ini.

Skill ultimate, Consecration sangat baik untuk menjaga HP tetap bertambah meski mendapatkan banyak damage. Uranus juga belakangan bisa digunakan sebagai semi-tank karena skill Ionic Edge mampu memberikan damage yang cukup besar.

6. Hylos

Bila berbicara menahan damage, tidak hanya Uranus yang bisa diandalkan karena Hylos juga bisa. Hero dengan perawakan seorang Centaur ini bisa menahan damage yang sangat besar.

Kombinasi pasif serta skill ultimate, Glorious Pathway bisa juga berguna untuk inisiasi. Lebih bagusnya lagi, Hylos juga sangat kuat di Early Game dan bisa membunuh hampir semua lawan 1vs1 dengan Ring of Punishment.

5. Grock

Grock merupakan hero Tank yang sangat cocok untuk inisiasi dengan menggunakan skill Power of Nature. Selain itu, Grock juga mampu memecah kebuntuan saat terjadinya peperangan.

Skill ultimate-nya, Wild Charge, bisa memberikan damage besar apalagi ketika memojokkan lawan dengan dinding. Jadi hero Tank satu ini juga cocok bagi Anda yang ingin agresif meski menggunakan Tank.

4. Atlas

Untuk memanjat rank sepertinya Atlas wajib diperhitungkan. Hero satu ini sangat cocok melakukan peperangan dalam skala besar.

Karena, banyak stun bisa dihasilkan dari jajaran skill Atlas. Dengan skill ultimate-nya ia bisa menarik hampir semua lawan dengan Fatal Links.

3. Khufra

Inisiasi memang menjadi nilai penting Tank, apalagi jika inisiasi digunakan di saat yang tepat dan mengubah ritme pertarungan. Khufra bisa menjadi pilihan utama karena bisa melempar lawan dan cocok melawan beberapa hero seperti Fanny dengan skill Bouncing Ball.

2. Gloo

Hero ini adalah salah satu Tank terbaru yang ada di MLBB. Untuk hero yang satu ini, Anda bisa memaksimalkan skill pasif yaitu Stick, Stick.

Movementspeed lawan bisa berkurang dengan pasifnya dan ia mampu menahan damage yang cukup besar dengan skill ultimate miliknya yaitu Split, Split.

1. Baxia

Hero terakhir yang cocok untuk memanjat rank di tahun 2021 adalah Baxia. Hero ini memiliki rotasi yang cepat dengan skill Baxia-Shield Unity, yang menjadi nilai penting ketika bermain di rank tinggi seperti Legend atau Mythic.

Selain itu, Baxia mampu menahan damage yang sangat besar dengan skillultimate yaitu Tortoise's Puissance sehingga sangat efektif untuk peperangan di segala kondisi.

Itu tadi daftar hero Tank Mobile Legends terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memanjat ranking. Di sisi lain, jika Anda masih bingung soal menentukan item yang ingin digunakan, Anda bisa membaca daftar item Mobile Legends terbaik yang pernah kami buat sebelumnya.