13 March 2017

by Glenn Kaonang

Butuh Spion Sepeda? Hexagon Juga Tawarkan Fitur Activity Tracking dan Lampu Sein Otomatis

Pemasangannya mudah dan bisa dijadikan power bank dadakan

Kendaraan apapun yang Anda pilih, entah itu sepeda atau bahkan skateboard, faktor keamanan haruslah jadi prioritas. Spion adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara, tapi yang saya maksud di sini bukanlah spion dalam artian tradisional.

Dijuluki Hexagon, perangkat ini merupakan kamera pintar yang bertugas merekam segala yang terjadi di belakang Anda dalam resolusi full-HD. Di depan, smartphone yang terpasang di atas setang berperan sebagai layar untuk memantau hasil rekamannya secara live, atau dengan kata lain, menjadi spion next gen.

Hexagon tentunya bukan perangkat pertama yang menerapkan konsep semacam ini, akan tetapi pengembangnya telah menyematkan sejumlah fitur ekstra yang membuatnya layak mendapat perhatian lebih. Salah satunya adalah deretan lampu indikator LED, plus lampu sein yang akan menyala secara otomatis ketika Anda hendak membelok (memanfaatkan data dari aplikasi navigasi).

Hexagon juga menawarkan fitur activity tracking, live streaming dan parental control / Smart Bike Inc.

Pihak pengembangnya, Smart Bike Inc., mengklaim bahwa Hexagon juga dapat mendeteksi kecelakaan, kemudian dengan sendirinya mengirimkan notifikasi ke kontak darurat sang pengguna. Melengkapi semua itu adalah fitur activity tracking terintegrasi plus live streaming.

Menggunakan Hexagon terkesan cukup mudah. Perangkat hanya perlu dipasangkan ke bawah sadel, menghadap ke belakang, lalu tinggal di-pair dengan smartphone. Saat sedang tidak digunakan, ia bisa Anda jadikan sebagai power bank berkat kehadiran baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Tidak lama lagi, Hexagon akan ditawarkan melalui Indiegogo. Selama masa kampanyenya, banderol harga yang ditawarkan adalah $99, atau $75 untuk varian yang tak dilengkapi lampu sein.

Sumber: The Verge dan ComingSoon Tech.