1. Startup

CliponYu Hadirkan Aplikasi Mobile HiClub untuk Platform Live Streaming

Telah memiliki ribuan host dan jutaan anggota, sudah bisa diunduh di Android dan iOS

CliponYu, yang merupakan platform live streaming berbasis PC pertama dan mengklaim sebagai yang terbesar di Indonesia, menghadirkan inovasi baru melalui platform aplikasi mobile bernama HiClub. Dari sisi layanan, HiClub tidak jauh berbeda dengan CliponYu, namun kini semua pengguna bisa menggunakan semua layanan yang ada dan bisa langsung menjadi host.

“Bedanya CliponYu dengan HiClub adalah Cliponyu adalah live streaming yang berbasis PC. Jadi jika host ingin siaran maka dia harus ke studio/rumah yang sudah disediakan peralatan siaranya, seperti laptop/PC, camera, sound, mic. Sementara HiClub adalah live streaming yang berbasis mobile, jadi seseorang dapat siaran langsung kapan saja dan dimana saja menggunakan smartphone,” kata Project Director HiClub Ethan Liu kepada DailySocial.

Sebagai platform yang sebelumnya menghadirkan peempuan-perempuan cantik sebagai host, CliponYu saat ini memiliki 350 host dan 4,5 juta anggota, sementara untuk HiClub saat ini terdaftar sekitar ribuan host dan jutaan anggota di HiCub.

“HiClub menantang kaum muda dinamis yang punya segudang ide seru, gemar bersosialisasi dan berjejaring, interaktif, serta kreatif untuk berani berbagi cerita inspiratif dari aktivitas kesehariannya secara live melalui HiClub,” kata Ethan.

Saat ini pengguna bisa mengunduh aplikasi HiClub dari smartphone di platform Android dan iOS dan langsung mulai menampilkan suguhan kreatif mereka secara live. Semakin menarik talenta yang disuguhkan, semakin besar pula kemungkinan untuk mendapatkan virtual gift dan love card dari pemirsa, serta popularitas di kalangan mereka.

Virtual gift adalah sticker berbayar yang dapat dibeli pengguna dan dibagikan kepada host yg disuka. Sementara love card adalah salah satu fitur yang diberikan gratis untuk anggota dan mereka dapat memberikan kepada host yg disuka. Hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat popukaritas host di CliponYu.

Fitur andalan dan target HiClub

Ethan Liu dan para host

Sejak diluncurkan pada 8 Agustus 2014 lalu, dalam dua tahun ini, CliponYu telah menjadi salah satu platform live streaming yang kerap menampilkan wajah perempuan cantik. Meskipun tidak semua host menampilkan suguhan yang sedikit vulgar baik dari sisi pakaian hingga konten, namun banyak juga yang menggunakan CliponYu dan HiClub untuk menampilkan talenta terpendam dari pengguna. Dari beberapa fitur yang dihadirkan, CliponYu memiliki beberapa fitur favorit yang biasa digunakan host dan pengguna.

“Fitur andalan dan yang paling digunakan oleh host dan pengguna diantaranya adalah, fitur efek dan animasi, seperti efek tepuk tangan atau tertawa. Sementara dari segi konten kebanyakan host atau pengguna  lebih suka konten penyanyi dan jenaka,” kata Ethan.

Tahun 2017 ini masih banyak rencana yang akan dilancarkan dan target yang ingin dicapai CliponYu, menyusul perkembangan terkini yang telah diraih oleh CliponYu sebelumnya, yakni sebagai platform mobile live streaming bagi pengguna.

“Di antaranya adalah menjadi live streaming mobile terbesar yang dapat memberikan beragam informasi dan hiburan dan manfaat positif kepada semua orang baik host dan pengguna,” pungkas Ethan.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again