HijUp Kembali Peroleh Seed Funding, Kali Ini Bernilai Jutaan Dollar

HijUp Kembali Peroleh Seed Funding, Kali Ini Bernilai Jutaan Dollar

Pendanaan kali ini berasal dari Fenox Capital, 500 Startups, dan EMTEK
HijUp membukukan perolehan seed funding kedua dalam enam bulan / DailySocial
HijUp membukukan perolehan seed funding kedua dalam enam bulan / DailySocial

HijUp membukukan perolehan seed funding kedua dalam enam bulan / DailySocial

Layanan e-commerce fashion muslim HijUp mengumumkan perolehan putaran kedua seed funding, kali ini bernilai tujuh digit dollar AS ($1-9 jutaan atau lebih dari Rp 13 miliar) yang berasal dari konsorsium investor, yaitu Fenox Capital, 500 Startups, dan konglomerat media lokal EMTEK. Ini adalah perolehan pendanaan kedua yang diperoleh HijUp dalam enam bulan terakhir.

Menurut informasi diterima oleh DailySocial, pendanaan kali ini akan digunakan untuk membangun infrastruktur (sistem) yang lebih baik dan peningkatan sumberdaya manusia untuk mendukung lebih banyak konsumen. Fenox Capital dan 500 Startups juga terlibat dalam putaran pendanaan sebelumnya.

Pendiri dan CEO HijUp Diajeng Lestari menyebutkan, “(Perolehan pendanaan) kali ini adalah hadiah Idul Fitri bagi HijUp. Kami telah mengurusi pertumbuhan konsumen dengan baik, tetapi dengan investasi terbaru ini kami akan lebih agresif dalam hal strategi pemasaran. Kami berada di jalur untuk membuat Indonesia menjadi pusat fashion Muslim dunia.”

HijUp saat ini telah memiliki lebih dari 200 merk fashion Muslim dan pendanaan kali ini juga akan mendukung keinginan HijUp berekspansi secara global. Di luar Indonesia, HijUp menyebutkan traffic tinggi berasal dari Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan sejumlah negara-negara Eropa.

Dalam keterlibatan EMTEK sebagai investor baru HijUp, CEO Kreatif Media Karya (KMK), unit bisnis digital EMTEK, Adi Sariaatmadja mengatakan, “Kami percaya adanya permintaan terus meningkat untuk pasar fashion muslim, teermasuk di dalamnya meningkatnya pemasok asal Indonesia. Kami juga sangat percaya bahwa kami memiliki partner yang tepat, HijUp, untuk membawa hal ini ke semua orang.”

Sementara Managing Partner 500 Startups Khailee Ng menambahkan, “Ketika kami pertama kali berinvestasi (ke HijUp), kami tahu mereka akan menjadi perusahaan besar. Kami hanya tidak tahu bahwa hal tersebut bisa terjadi begitu cepat! Itu sebabnya kami memberikan lebih banyak pendanaan (untuk mereka), untuk menjaga kinerja bagus ini!”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…