Categories

Gadget

Hisense A2 Pro Jegal YotaPhone, Juga dengan Layar Kedua E-ink

Hisense A2 Pro juga dibekali kamera dan prosesor yang mumpuni, mulai dijual pada tanggal 26 September

Bambang Winarso - 26 September 2017

Tiga atau empat tahun lalu, teknologi layar ganda di smartphone masih jauh dari angan-angan. Tapi di tahun 2017, konsep itu bukan lagi sebatas imajinasi tapi sudah berhasil dirangkai menjadi produk jadi yang siap dipasarkan. Dan bila kita bicara soal smartphone berlayar ganda, hampir tak mungkin melupakan nama Yotaphone. Pabrikan asal Rusia itu sukses meracik smartphone dengan layar ganda, di mana salah satunya menggunakan komponen e-ink yang inovatif.

Meizu belakangan mencoba mengejar dengan mengadopsi desain yang sama melalui flagship terbarunya, Pro 7 dan Pro 7 Plus. Tapi ada perbedaan mencolok yang membuatnya tak layak dijadikan rival, Meizu menggunakan layar sekunder berukuran lebih kecil dengan komponen OLED di belakang, bukan panel layar e-ink seperti YotaPhone 2 atau 3.

Tapi sekarang, muncul satu lagi pabrikan Tiongkok yang tak mau kalah dengan YotaPhone. Dia adalah Hisense yang baru saja meluncurkan perangkat smartphone yang diberi nama Hisense A2 Pro. Dari namanya, jelas ini adalah penerus Hisense A2 yang dirilis awal tahun ini.

Jeroan Hisense A2 Pro dipersenjatai dengan Snapdragon 625, chipset yang sama yang digunakan di Redmi Note 4 dan Moto G5s Plus. Perangkat ini memiliki layar AMHDED FHD 5,5 inci beserta kaca melengkung 2.5D di bagian depan dan layar kedua berupa e-ink berukuran 5.2 inci di bagian belakang. Hisense A2 Pro memiliki penyimpanan internal 64GB dengan RAM 4GB.

Geser ke kamera, perangkat ini mengemas sensor Sony IMX386 12MP di bagian belakang yang harus dipasangkan dengan prosesor yang kuat untuk menghasilkan kualitas gambar sempruna. Sedangkan di depan ada kamera 16MP yang memastikan foto selfies akan diabadikan dengan baik.

Smartphone berbekal baterai 3.090mAh dan sidik jari ini dijadwalkan untuk memulai debut di Tiongkok pada tanggal 26 September waktu setempat. Sayang belum ada informasi berapa harga jualnya untuk saat ini.

Sumber berita JD dan AndroidHeadlines.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter