Categories

Gadget

Hisense Hadirkan Smartphone Tahan Banting, KingKong II ke Indonesia

Hisense KingKong II dibekali pelindung Gorilla Glass 4 dan juga sertifikat IP67

Bambang Winarso - 6 June 2016

Makin ketat, vendor perangkat berlomba-lomba menghadirkan produk yang berkualitas dengan fokus yang berbeda sehingga berdaya jual tinggi. Beberapa fokus pada kamera depan dengan menyasar penggemar selfie, sementara beberapa vendor lain lebih mengandalkan kapasitas baterai besar dan beberapa lainnya ingin menghadirkan perangkat yang kokoh serta solid. Vendor perangkat asal Tiongkok, Hisense tampaknya memilih aliran ketiga dengan menghadirkan perangkat tahan banting, KingKong II.

Dipamerkan di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2016, Jumat (3/6), Hisense KingKong II percaya diri dengan modal balutan body yang tahan banting, tahan air dan juga debut. Lapisan terluar smartphone dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, salah satu teknologi anti gores tercanggih dan terkuat yang ada saat ini. Tambahan sertifikat IP67 juga menjadi andalan Hisense, memungkinkan perangkat dibawa menyelam selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

Dikutip dari CNNIndonesia, Stanly Wijaya selaku Sales Director Hisense Indonesia mengatakan pihaknya telah melakukan pengujian terhadap smartphone ini. Meski demikian, ia tak menampik belum ada data berapa besar tekanan yang bisa diterima oleh KingKong II, namun pihaknya menyarankantak lebih dari 1 meter.

Spesifikasi Hisense KingKong II kita mulai dari komponen layar yang seluas 5 inci, di mana perlindungan Gorilla Glass 4 membuatnya tahan terhadap goresan dan benturan ketika terjauh dari ketinggian. Jeroan perangkat dihuni chipset Snapdragon 415 yang membawa delapan buah inti prosesor bersama dengan RAM 2GB dan grafis Adreno 405.

Dibekali Android 5.1 Lollipop, Hisense KingKong II membawa sepasang kamera belakang dan depan masing-masing 13MP dan 5MP. Untuk kebutuhan penyimpanan data, Hisense menyematkan memori internal seluas 16GB plus dukungan microSD jika dirasa kurang.

Di Indonesia, Hisense Kingkong II dijual seharga Rp 2.699.000. Pre-ordernya baru akan dibuka besok, 7 Juni 2016 di toko oneline terkemuka, Lazada. Bookmarktautan ini agar Anda tidak ketinggalan saat pemesanan besok. Pre-order Hisense Kingkong II.

Sumber tambahan dan gambar Hisense. Koreksi: perbaikan typo dan penambahan link untuk pre-order. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter