1. Lifestyle

HiSmart Bag Adalah Tas Pintar yang Bisa Jadi Alat Rekam, Remote Foto Selfie dan Menerima Telepon

Keberadaan perangkat pintar atau wearable device telah menjadi populer sejak beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya kacamata pintar (smartglasses) dan jam tangan pintar (smartwatch), namun kini wearable device telah merangsek ke produk fashion lainnya.

Ya, karena ternyata perangkat wearable device bukan hanya monopoli jam tangan, kacamata atau gelang pintar saja, namun masih ada seabreg perangkat lain yang kini telah bermetamorfosis menjadi perangkat pintar, salah satunya adalah tas pintar bernama HiSmart Bag.

HiSmart Bag merupakan tas pintar yang juga disebut sebagai 'urban bag', sekilas terlihat mirip tas biasa pada umumnya, namun jika diperhatikan lebih detail, tas ini memiliki dua knob yang diletakan di bagian selempang dan di bagian body tas.

Knob yang diletakkan pada bagian selempang ini bisa memiliki banyak fungsi beberapa diantaranya adalah untuk mengaktifkan shutter kamera di smartphone, mengatur volume suara pada perangkat smartphone, atau dapat juga digunakan sebagai kontrol hands-free perekam suara. Sedangkan knob yang berada di bagian body tas berfungsi sebagai pengunci.

Informasi Menarik:Bluesmart, Koper Pintar Yang Dilengkapi Pelacak, Charger dan Kunci Digital via Smartphone

Tas ini juga memiliki modul GPS yang dapat memantau lokasi dan dengan fitur PIN and Share, penggunanya dapat berbagi informasi lokasi atau bisa juga berfungsi untuk melakukan tracking lokasi untuk menemukan posisis tas. Semua fitur-fitur tadi juga dapat diakses melalui aplikasi mobile yang terinstal pada smartphone yang terhubung dengan tas pintar ini.

Sama seperti tas lainnya, tas HiSmart Urban Bag ini juga dilengkapi dengan banyak tempat untuk menyimpan barang mulai dari laptop, majalah, buku serta yang lainnya. Urban Bag ini juga memiliki model desain yang bisa disesuaikan dengan kesukaan pengguna, tas selempang (sling bag) - messenger bag atau tas punggung (backpack), Urban Bag ini terbuat dari bahan canvas tahan air sehingga penggunanya bisa leluasa membawa tas ini saat hujan.

Informasi Menarik:Coolbox, Kotak Perkakas Canggih dengan Segudang Kejutan

Saat ini HiSmart Bag dikembangkan lewat layanan crowdfunding Indiegogo, perk paling murah disediakan seharga $189 untuk mendapatkan satu tas dengan harga diskon (belum termasuk pengiriman internasional $50).

Saat tulisan ini dibuat, HiSmart baru berhasil mengumpulkan dana sebesar US$25,348 dari $50,000 yang menjadi target agar kampanye pembuatan tas ini bisa berhasil. Namun begitu, mereka masih memiliki waktu tersisa hingga 29 hari kedepan. Apakah misinya ini akan berhasil? kita lihat saja nanti.

Berikut adalah video promosi tas HiSmart Urban Bag tersebut:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=9pVdO90VXnQ

Sumber: SlashGear | Gambar Header: Indiegogo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again