16 October 2018

by Ayyub Mustofa

Hitman 2 Dapatkan Mode Multiplayer Kompetitif Bernama "Ghost Mode"

Selain Ghost Mode, ada juga mode multiplayer kooperatif berjudul "Sniper Assassin"

Sekuel terbaru dari seri stealth game karya IO Interactive, Hitman 2, rupanya akan menyediakan fitur multiplayer yang sangat menarik. Fitur itu disebut Ghost Mode, sebuah mode permainan kompetitif namun bukan PvP (player-versus-player). Ghost Mode justru lebih mirip dengan mode time attack yang biasa ada di berbagai game lain.

Dalam Ghost Mode, dua pemain akan bermain bersamaan sebagai Agent 47 untuk adu cepat mengeliminasi lima target yang ditentukan secara acak. Sesuai dengan gaya permainan seri Hitman yang bersifat sandbox, kedua pemain bebas menentukan sendiri urutan serta cara eliminasi sesuai keinginan.

Hitman 2 Ghost Mode | Sumber: Sony

Ketika permainan dimulai, kedua pemain sama-sama tidak memiliki perlengkapan apa pun. Mereka harus memutar otak, mencari senjata di lapangan, serta menyamar di antara kerumunan orang. Dalam Ghost Mode, eliminasi target hanya akan menghasilkan poin bila dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Anda tidak bisa bermain a la Rambo di sini.

Uniknya, meski Ghost Mode adalah mode kompetitif, apa yang dilakukan Player 1 tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap permainan Player 2. Kedua pemain berada di lingkup arena yang terpisah satu sama lain. Seandainya Player 1 menimbulkan kekacauan di arena miliknya, tetap tidak akan terjadi apa-apa di arena Player 2.

Setiap target dapat dieliminasi dengan cara berbeda-beda | Sumber: Sony

Meski demikian, tiap pemain bisa melihat gerakan lawannya dalam wujud hantu (ghost). Jadi Anda bisa beradaptasi dan mencari cara yang lebih efektif untuk mengalahkannya. Saat Hitman 2 dirilis, hanya ada satu arena Ghost Mode yaitu kota Miami, tapi IO Interactive akan merilis arena-arena baru melalui update.

Hitman 2 segera terbit untuk PS4, Xbox One, dan PC pada tanggal 13 November 2018. Game ini juga memiliki fitur multiplayer kooperatif bernama Sniper Assassin. Bila Anda melakukan pre-order, Anda langsung bisa memainkan mode Sniper Assassin sekarang juga.

Sumber: PlayStation Blog.