Categories

Gadget

HMD Mau Semua Nokia Menggunakan Android Pie

Keputusan yang menguntungkan para penggunanya

Dimas Galih W. - 24 January 2019

Tidak sedikit pengguna yang menilai dukungan dari sebuah vendor terhadap produk smartphone-nya dari pembaruan sistem operasinya. Selama ini, cukup banyak vendor yang tidak menyediakan upgrade sistem operasi Android. Hal ini cukup mengesalkan tentunya bagi beberapa pengguna.

Namun sepertinya hal tersebut merupakan kebalikan dari apa yang HMD, pemegang lisensi smartphone Nokia, inginkan. HMD menginginkan agar semua smartphone Nokia mendapatkan sistem operasi Android Pie. Dan hal ini tidak hanya lini premiumnya saja!

Semua perangkat Nokia yang mereka keluarkan akan mendapatkan Android Pie sebelum bulan Juli 2019. Yang akan mendapatkan update Pie terlebih dahulu adalah Nokia 5 dan Nokia 3.1 Plus. Akan tetapi, para pengguna Nokia 6.1 sudah mendapatkan Android Pie tersebut.

Smartphone pertama dari HMD, yaitu Nokia 6, juga bakal mendapatkan upgrade sistem operasi Android Pie. Smartphone yang pertama kali membawa HMD sukses dalam penjualan perangkat Android ini nantinya juga bakal mendapatkan sebuah fitur baru, yaitu Dolby-Atmos Surround. Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer mengatakan bahwa fasilitas ini dalam pengembangan tahap akhir.

Untuk Nokia 1 dan Nokia 3 akan mendapatkan upgrade pada kuartal kedua tahun 2019. Cukup mengesankan bahwa sebuah smartphone dengan harga murah pun mendapatkan upgrade sistem operasi. Hal ini karena Nokia dan HMD telah sepakat untuk menyediakan pembaruan Android selama dua tahun dan Security Patch selama tiga tahun.

Jadi, para pengguna Nokia, tunggu saja update pada smartphone Anda!

Sumber: GizChina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter