14 December 2016

by Bambang Winarso

HMD Resmi Perkenalkan Ponsel Nokia Pertamanya, Nokia 150

Nokia 150 terbaru merupakan ponsel featured yang tiba dalam dua varian, single dan dual SIM.

Seperti yang dispekulasikan, HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia akhirnya resmi memperkenalkan produk pertama yang lahir di era baru setelah lepas dari genggaman Microsoft. Kendati tak seperti yang diharapkan banyak orang, Nokia 150 terbaru menjadi ajang pemanasan bagi HMD sebelum meluncurkan produk-produk lain dengan teknologi yang lebih baik.

Nokia 150 dan Nokia 150 Dual SIM adalah ponsel feature yang tidak menawarkan akses internet, tetapi membawa fitur seperti pemutar MP3, radio FM, Bluetooth v3.0 dengan SLAM, dan kamera VGA dengan LED flash. Nokia 150 dan Nokia 150 Dual SIM memiliki layar 2,4 inci QVGA (240x320 piksel), dan berjalan dengan sistem operasi Nokia Series 30+.

Di antara sekian fitur istimewanya, ponsel seharga $26 ini punya keunggulan di sektor daya tahan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 22 jam, bahkan selama 31 hari di modus stand by, sedangkan Nokia 150 Dual SIM diklaim mampu bertahan selama 25 hari dengan modus yang sama.

Sebagai hiburan, ponsel tiba dengan sejumlah game pre-loaded Snake Xenzia, dan versi gratis dari Nitro Racing dari Gameloft2.

Sebagai pengingat, HMD global adalah perusahaan Finlandia yang memiliki hak untuk menggunakan merek Nokia. Perusahaan yang dipimpin oleh mantan eksekutif Nokia itu awal bulan ini mengambil alih bisnis ponsel feature Nokia dari Microsoft dan telah mencapai kesepakatan lisensi dengan Nokia Oyj untuk membawa kembali merek legendaris itu ke pasar smartphone tahun depan.

Ambisi itu kini sudah terwujud meski baru dalam bentuk ponsel feature. HMD Global diprediksi akan mulai injak gas di tahun 2017 dengan sejumlah perangkat smartphone berlabel Nokia.

Sumber berita HMD-Global.