1. DScovery

10 Hobi yang Menghasilkan Uang yang Seru dan Penghasilan Tambahan

Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Orang-orang menyebut pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar. Itu merupakan impian kebanyakan orang. Apalagi jika kamu menekuni hobi dengan semangat dan gigih, peluang untuk menghasilkan uang semakin besar. Kamu tidak akan terlalu lelah dan akan memiliki lebih banyak uang. Di bawah ini, kami telah menghimpun beberapa hobi yang berpeluang menghasilkan uang. Berikut ulasannya!

Blogging

Blogging merupakan hobi yang sudah lama tidak digunakan oleh banyak orang sebagai bisnis utama dan sampingan yang menjanjikan.

Mempraktikkan hobi ini memberikanmu banyak kebebasan dan fleksibilitas. Ini karena kamu dapat memutuskan kapan menerbitkan artikel, memilih topik untuk ditulis, dan melakukannya saat berlibur, di mana pun di dunia. Jika kamu suka membuat jurnal atau journaling maka cobalah membuat diary lalu unggah ke platform online untuk mendapatkan uang.

Menulis

Suka menulis tetapi tidak ingin hanya menulis untuk blogmu? Jangan khawatir. Menulis artikel di platform apa pun bisa menjadi hobi yang menghasilkan uang.

Kamu bisa menjadi penulis lepas dengan mengunggah kalimat dan artikel menarik yang ditulis di situs web freelance. Di sana kamu akan memiliki kesempatan untuk membangun hubungan dengan freelancer lain dan menemukan calon klien.

Fotografi

Keterampilan fotografi terus diminati di seluruh dunia. Fotografer dibayar ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah untuk mengabadikan momen pernikahan, mengambil foto produk, dan mendokumentasikan acara penting.

Jika kamu kreatif dan suka memotret maka hobi ini bisa menjadi caramu untuk menghasilkan uang.  Dan tentunya patut dicoba.

Edit Video

Ada banyak pembuat content creator yang bercita-cita tinggi saat ini, tetapi tidak semuanya memiliki keterampilan mengedit video. Bagi yang jago edit video mungkin bisa jadi kesempatan untuk menghasilkan hobi dari edit video ini menjadi ladang bisnismu untuk menghasilkan uang.

Dekorasi Rumah

Nampaknya dekorasi rumah menjadi tren baru di masa sekarang. Banyak orang melakukannya untuk membuat rumah mereka lebih indah dan nyaman. Tapi  tahukah kamu? Mempercantik ruangan, mendekorasi dinding, atau melukis gambar membutuhkan skill tersendiri. Dari skill ini kamu bisa menjadikan hobi sebagai mesin penghasil uang.

Desain dan Ilustrasi

Hampir semua hobi kreatif dapat menghasilkan pendapatan, tidak terkecuali hobi desain dan ilustrasi. Seperti fotografer dan videografer, ilustrator dan desainer grafis dapat memperoleh keuntungan besar dengan menjual karya mereka kepada client yang membutuhkannya.

Programming

Dari semua hobi yang dapat menghasilkan uang di artikel ini, hobi programming atau coding sepertinya yang paling menantang dan menjebak. Bahkan Butuh kesabaran dan banyak waktu untuk menguasai keterampilan ini.

Nah, bagi kamu yang senang mengutak-atik baris-baris kode, ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu coba dari hobi ini.

Crafting atau Kerajinan

Hobi crafting mulai menyeruak lagi untuk mengisi waktu kita di dalam rumah. Tidak hanya orang tua, tetapi juga banyak anak muda yang menggemari hobi ini. Tidak sedikit orang yang ingin membeli kerajinan tangan dengan harga tinggi.

Sejujurnya, dana untuk menekuni hobi ini juga besar. Mengapa tidak mengubah hobi kerajinan ini menjadi peluang bisnis?

Bermain Game

Siapa bilang gaming hari ini adalah hobi yang sia-sia, kamu bisa menjadi playtester seperti Playtest atau PlaytestCloud. Kamu juga bisa menjadi pro gamer dan bergabung dengan tim esports Indonesia yang terus berkembang.

Alternatifnya, jika kamu senang membuat konten yang menarik dan memiliki keterampilan yang baik, tidak ada salahnya menjadi streamer yang menampilkan konten game. Ini menjadi peluangmu untuk menghasilkan uang.

Make Up

Sebagian besar hobi menghasilkan uang yang dibahas dalam artikel ini, hobi ber-make up dapat diuangkan melalui YouTube dan media sosial. Makeup kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Jika kamu memiliki hobi merias wajah, ada banyak peluang bisnis yang menjanjikan dari hobi ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi list hobi yang bisa kamu tekuni lalu dapat dimanfaatkan menciptakan bisnis dan uang di masa depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again