Holcim Indonesia, salah satu perusahaan  yang terkenal sebagi produsen bahan bangunan seperti semen, dan beton menandai inovasi mereka ke arah digital dengan memperkenalkan aplikasi mobile Solusi RumahKu. Aplikasi yang berjalan di platform Andorid tersebut dihadirkan untuk mempermudah para pelanggan mereka dalam membeli produk-produk Holcim Indonesia.

Konsep yang diusung Solusi RumahKu adalah mobile commerce, artinya setiap pelanggan yang ingin berbelanja barang-barang produksi Holcim Indonesia tinggal mengakses aplikasi via smartphone kemudian menuntaskan transaksinya. Selain berguna bagi pelanggan yang membeli aplikasi Solusi RumahKU ini juga bisa berguna bagi toko (penjual) untuk memantau pesanan, menerima pembayaran, mengantarkan barang sampai ke rumah pelanggan hinggap melakukan pemesanan barang ke distributor.

Untuk membangun sistem ini, Holcim Indonesia menggandeng CIMB Niaga selaku payment gateway. CIMB Niaga akan membatu proses pembayaran dengan melayani semua pembayaran baik melalu kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, maupun rekening ponsel. Khusus untuk kartu kredit pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank mana pun selama memiliki logo Visa dan Mastercard.

“Kerja sama ini merupakan bentukan kolaborasi yang sangat baik antara Holcim dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan Susi dan layanan Holcim, baik dari sisi penjualan maupun pembeli. Pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RUmahKU dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual,” ujar Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi.

Aplikasi Solusi RumahKu
Aplikasi Solusi RumahKu

Aplikasi Solusi RumahKu sudah tersedia di Google Play sejak 10 Mei silam. Hanya saja penggunaan layanan hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang berada di wilayah Jabodetabek. Ketika pertama kali menjalankan aplikasi akan meminta persetujuan untuk mengakses beberapa fitur smartphone, salah satunya kontak dan lokasi untuk mendeteksi toko yang tersedia di sekitar mereka.

Ke depannya selain menjual semen kantong, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan untuk membeli produk dan layanan Holcim lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, dan lain sebagainya.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.