Categories

Gadget

Honor 10 Resmi Tiba dengan Aspek Layar 19:9, Notch dan Chip AI

Yang paling menggembirakan, Honor 10 dibanderol kurang dari $500

Bambang Winarso - 24 April 2018

Sub-brand milik Huawei, Honor baru-baru ini memperkenalkan smartphonehigh-end anyarnya, Honor 10 untuk publik Tiongkok. Smartphone papan atas yang dibanderol lebih murah ini mengikuti Honor 9 yang cukup populer dan menawarkan sejumlah peningkatan signifikan. Tapi, mampukan Honor 10 menjawab ekspektasi penggemar? Kita lihat selengkapnya.

Spesifikasi Honor 10

Smartphone Huawei Honor 10 menampilkan layar IPS LCD dengan penampang selebar 5,84 inci. Resolusi yang ditawarkan adalah Full HD+ (2280 x 1080p). Selaras dengan tren kekinian, tersaji pula rasio 19: 9 yang bahkan melampaui tren 18: 9 saat ini. Notch tak ketinggalan mencuri perhatian, di mana ia menjadi rumah bagi kamera depan 24MP (f/2.0 aperture), speaker, dan juga kebutuhan sensor.

Tersembunyi di balik layar, berdiam sensor sidik jari yang tentunya menjadi peningkatan yang menyenangkan karena tidak seperti Samsung, selama ini Huawei kerap menyematkannya di sisi belakang. Dan untuk mengakomodir perpindahan perilaku pengguna ke sensor pengenalan wajah, Huawei juga membenamkan teknologi serupa di Honor 10. Jadi untuk urusan teknologi akses ke perangkat, Honor 10 sudah mempunyai teknologi terkini untuk penggunanya.

Dapur pacu Honor 10 akan dinahkodai oleh chipset Kirin 970 octa-core buatan Huawei yang dilengkapi dengan Unit Pengolahan Saraf (NPU) khusus, bersama dengan kemampuan AI canggih (AI 2.0). Kombinasi ini menghadirkan kemampuan istimewa di Honor 10 salah satunya memroses efek gambar seperti Prisma yang diklaim oleh Honor dua kali lebih cepat ketimbang iPhone X. Teknologi kecerdasan buatan juga menjadi andalan di komponen kamera, memungkinkan perangkat mampu mendeteksi lanskap, potret, pemandangan, dan subjek sehingga menghasilkan jepretan foto yang lebih baik.

Dan yang tak kalah penting adalah komponen kamera itu sendiri, di mana Honor menerapkan konfigurasi kamera ganda 24MP plus 16MP. Konfigurasi ini memunkginkan kamera menangkap efek pencahayaan potret 3D seperti iPhone X. Sementara itu di bagian depan bersemayam sensor 24 MP yang juga berperan sebagai mata bagi teknologi pengenalan wajah.

Harga dan Ketersediaan

Honor 10 ditawarkan dalam dua opsi memori, 64GB dan 128GB masing-masing dengan bekal RAM yang sama, sebesar 6GB. Dijual perdana di Tiongkok, varian 64GB ditawarkan hanya $414, sementara varian penyimpanan 128GB dibanderol $​​478.

Sumber berita Honor dan xda-developers.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter